Digilife

Fitur-fitur Unggulan iOS 15 yang Diumumkan di WWDC 2021

Bagikan :
Fitur-fitur Unggulan iOS 15 yang Diumumkan di WWDC 2021

iOS 15 saat diumumkan di WWDC 2021

Uzone.id - Seperti yang sudah dipastikan, Apple mengumumkan beberapa fitur terbaru di sistem operasi iPhone, yakni iOS 15, yang dikemas dalam acara World Developer Conference (WWDC) 2021.

Beberapa tambahan fitur penting yang bisa dirangkum pada iOS 15 adalah perubahan pada Facetime, Notifikasi dan kontrol privasi.

Facetime

Facetime mendapatkan pembaruan besar dengan dukungan audio spasial yang dapat membantu menjernihkan suara lawan bicara dan membantu mengurangi kebisingan yang menganggu. Pengguna Airpods Pro pasti bahagia mendengarnya.

Baca juga: Kirim Surat, Karyawan Apple Tolak Kerja di Kantor

Latar belakang bokeh saat mode potrait juga menjadi salah satu dukungan fitur, selain berbagi musik dan video selama pangguna, serta ketersedian Facetime di Android dan Windows.

Notifikasi


Fitur notifikasi juga akan mendapatkan penyegaran di iOS 15. Selain mendapatkan tampilan baru, pengguna juga dapat menyematkan foto kontak pada pemberitahuan teks dan ikon aplikasi yang lebih besar.

Selain itu pengguna juga akan mendapatkan mode filter baru di iOS 15, yang disebut Fokus.

Dengan fitur Fokus, mungkinkan pengguna untuk menyesuaikan notifikasi mana yang muncul selama aktivitas yang berbeda, seperti saat bekerja, dan menyinkronkan di semua perangkat.

Baca juga: Seberapa Banyak Data Kita yang Direnggut Facebook?

Pengguna juga dapat mengatur halaman layar beranda khusus dengan widget dan aplikasi yang sesuai untuk mode Fokus yang dipilih.

Ada juga opsi untuk mengelompokkan notifikasi tertentu dan menerimanya sebagai ringkasan pada waktu tertentu dalam sehari sebagai ringkasan.

Privasi

Pengguna jakan mendapatkan Laporan Privasi Aplikasi dengan ringkasan selama tujuh hari  ke belakang, tentang seberapa sering aplikasi mengakses informasi lokasi dan mikrofon atau kamera ponsel.

‘Mail’ juga akan memblokir piksel pelacakan yang biasa digunakan dalam email pemasaran untuk menentukan apakah email dibuka dan dibaca.

Fitur lainnya

Pembaruan lainnya termasuk kemampuan untuk mencari teks dalam foto berkat fitur baru yang disebut LiveText, termasuk kemampuan untuk mencari foto di Spotlight, pembaruan audio AirPods , dan kemampuan untuk menemukan AirPods Pro dan AirPods Max menggunakan Find My.

Apple mengatakan iOS 15 akan tiba ke publik musim gugur ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini