home ×
Digilife

Fitur Guides di Instagram, Bantu Atasi Kecemasan saat Pandemi Corona

20 May 2020 By
Fitur Guides di Instagram, Bantu Atasi Kecemasan saat Pandemi Corona
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Kehidupan normal baru yang mengharuskan masyarakat menjalani aktivitas di rumah telah mendatangkan tantangan tersendiri. Merasa kesepian, cemas, stres, khawatir dengan interaksi negatif dari sesama warganet adalah beberapa dampak yang kini dirasakan oleh banyak orang.

Memahami situasi tersebut, Instagram meluncurkan kampanye #REALTALK. Guides menjadi salah satu fitur yang hadir dan menjadi bagian dari kampanye #REALTALK.

Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik menyatakan, “Tujuan dari kampanye ini adalah memberikan wadah bagi anak-anak muda untuk berani berekspresi, melakukan #REALTALK dengan cara yang aman dan nyaman di Instagram.”

Baca juga: Gandeng Ariel Tatum, Instagram Rilis #REALTALK untuk Memerangi Cyberbullying

“Pada tahap awal ini, kami sudah bekerja sama dengan Riliv, Sudah Dong, dan Ariel Tatum dalam pembuatan kontennya. Konten-konten ini akan ditaruh dalam fitur baru Instagram bernama Guides,” imbuh Putri dalam Konferensi Pers Peluncuran Fitur Baru dan Kampanye #REALTALK Instagram secara online pada Selasa (19/5).

Guides berisi kumpulan konten menenangkan terkait kesehatan mental, cara menjaga pikiran positif, anti-bullying dan berbagai konten positif lainnya yang bisa menyemangati para pengguna melalui masa krisis ini.

Baca juga: Mengenal Istilah ‘New Normal’ yang Sering Digaungkan di Internet

Sebagai tahap awal, Instagram bekerja sama dengan beberapa organisasi kredibel dan konten kreator untuk membantu melakukan kurasi konten inspiratif di Guides. Di Indonesia, tab Guides sudah dapat dilihat di profil Instagram @sudahdong dan @arieltatum.

Semua konten kampanye #REALTALK yang dibuat oleh Sudah Dong, Riliv dan Ariel Tatum nantinya juga akan disimpan di salah satu Guides yang ada di profil @sudahdong dan @arieltatum untuk memudahkan pengguna menemukan konten tersebut. Dalam beberapa waktu ke depan, kumpulan konten Guides juga akan muncul di bagian tab Eksplor.

Putri menegaskan, fitur Guides akan tetap ada, meski pandemi virus Corona (Covid-19) telah berlalu. "Fitur akan terus ada, bahkan setelah pandemi berlalu," ujar Putri.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id