icon-category Auto

Gaikindo Gelar Pameran Kendaraan Komersial Maret 2018

  • 16 Jan 2018 WIB
  • Bagikan :

    Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan akan menyelenggarakan pameran khusus kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), pada 1 - 4 Maret 2018.

    “Indonesia memiliki potensi pasar komersial yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial yang efisien dan tahan lama untuk dapat mendukung produktivitas para pelaku usaha logistik, distribusi, dan perdagangan,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi kepada Uzone.id Selasa (16/1/2018).

    Yohannes memaparkan, data Gaikindo sepanjang 2017 menunjukkan peningkatan performa penjualan pada semua tipe kendaraan komersial, terutama pada jenis truk dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 5-10 ton. Peningkatan penjualan tipe tersebut cukup signifikan.

    Dia optimistis pasar komersial di Indonesia meyakinkan beberapa pemain kendaraan komersial baru untuk bersaing di tanah air. “Melihat performa penjualan yang membaik, kami yakin para agen pemegang merek kendaraan komersial akan tetap optimistis dan percaya diri menghadirkan produk terbaiknya untuk pasar Indonesia,” katanya. Penyelenggaraan pameran business to business (B to B) Giicomtec 2018 akan menjadi ajang yang paling tepat untuk industri kendaraan komersial Indonesia yang menunjukkan perkembangan terkininya, dan membuka peluang bisnis baru.

    Puluhan merek kendaraan komersial ternama di Indonesia akan ambil bagian dalam pelaksanaan perdana Giicomvec. Mereka adalah Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Volvo serta brand besar lain Iveco dan Maxvel Electric Bus. Merek tersebut telah menyatakan komitmennya menghadirkan produk unggulan di Giicomvec 2018.

    Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah yang membawahi bidang pameran, menyampaikan bahwa kehadiran Giicomvec 2018 menjadi ajang yang ditunggu para agen pemegang merek (APM) kendaran komersial Indonesia. “Ini kesempatan yang sangat baik bagi para APM kendaran komersial Indonesia untuk menunjukkan produk terbaru dan terbaiknnya untuk menjaring peluang bisnis baru,” kata Rizwan.

    Komitmen panitia untuk fokus menghadirkan pengujung potensial dari berbagai lini industri menjadi alasan para peserta untuk memperkenalkan dan menghadirkan produk terbaru mereka.

    Selain kendaraan komersial, pameran ini juga akan diikuti industri pendukung, mulai dari industri karoseri Tanah Air (Laksana, Shinmei, Sugity Creatives), dan industri pendukung lainnya, seperti Alcoa wheel, BG Product, Dunlop, Esmak Makine (Turkey), Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini