home ×
Auto

Gak Banyak Drama, Motor Listrik Gesit Diekspor ke Afrika

10 June 2021 By
Gak Banyak Drama, Motor Listrik Gesit Diekspor ke Afrika
Share
Share
Share
Share

Foto: KBRI Dakar

Uzone.id - Bangga! Barangkali kata ini bisa menggambarkan bagaimana kiprah motor listrik lokal garapan WIKA Industri Manufaktur, Gesits yang tanpa banyak drama-drama, resmi diekspor ke Afrika.

Motor listrik Gesits resmi diluncurkan di Senegal Selasa (8/6) di Promenade de Thiessois, Thiès, Senegal. Peluncurannya dikawal langsung Dubes LBBP RI Dakar Dindin Wahyudin.

Dari keterangan resminya, selain memperkenalkan Indonesia, juga sebagai wujud nyata pelaksanaan diplomasi ekonomi untuk menembus pasar non-tradisional (prospektif) di wilayah Afrika Barat, serta bentuk konkrit dukungan program 'BUMN Go-Global'.

"Gesits lahir dari mimpi atas produk motor yang ramah lingkungan dan modern bagi masyarakat Indonesia dan Dunia. Oleh karenamya, Indonesia turut mengajak negara-negara sahabat, termasuk Senegal, untuk turut menggunakan teknologi ramah lingkungan pada kehidupan sehari-harinya," ujar Dindin.

Bakal ada 200 unit motor Gesits yang akan diberangkatkan ke Senegal pada kuartal ke III tahun ini. KBRI Dakar akan memfasilitasi dan memantau pengiriman motor GESITS tersebut ke Senegal agar tiba dengan baik dan sesuai dengan jadwal.

"KBRI Dakar akan memfasilitasi dan memantau pengiriman motor Gesits tersebut ke Senegal agar tiba dengan baik dan sesuai dengan jadwal," bunyi pernyataan tersebut.

Di Senegal sana, Gesits akan menjadi kendaraan operasional Ndiaye Transport, layanan taksi modern di kota Thies, Senegal merupakan pengguna motor listrik Gesits pertama di Afrika Barat.

VIDEO Test Drive Kia Sonet 7 Seater:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id