icon-category Film

Gala Premier 'Perburuan-Bumi Manusia', Falcon Booking Pesawat Airbus dan Hotel Majapahit

  • 02 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

     Adipati Dolken (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

    Uzone.id - Gala premier film 'Perburuan' dan 'Bumi Manusia' yang digelar di Surabaya pada 8-10 Agustus 2019 bakal menjadi salah satu yang spektakuler.

    Pasalnya, Produser Falcon Pictures, Frederica mengatakan kalau perusahaannya akan memberangkatkan 250 orang, termasuk artis, wartawan dan pihak Falcon sendiri dari Jakarta ke Surabaya.

    Selain itu, kata Frederica, Falcon juga akan mencarter 1 pesawat berkabin besar, yakni Airbus A300.

    Airbus A300 merupakan pesawat terbang penumpang sipil jarak dekat sampai menengah, berbadan lebar bermesin ganda (twinjet) yang diproduksi konsorsium Britania, Perancis, dan Jerman.

    Baca juga: Takut Dipenjara, Iwan Fals Baca 'Bumi Manusia' dengan Sembunyi

    Kemudian, untuk akomodasi 250 orang, Falcon membooking semua kamar Hotel Majapahit yang berada di Jl. Tunjungan No.65, Genteng, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

    Wajar kalau Falcon memilih hotel bintang 5 itu sebagai akomodasi. Sesuai dengan film 'Perburuan' dan 'Bumi Manusia' yang kaya akan sejarah, Hotel Majapahit merupakan saksi bisu perjalanan Indonesia dari mulai penjajahan Belanja, penjajahan Jepang hingga Indonesia merdeka.

    Hotel Majapahit sudah berdiri sejak tahun 1910 yang didirikan oleh Sarkies bersaudara. Hotel Majapahit mengusung desain arsitektur khas kolonial.

    “Kami ingin membuat yang terbaik untuk acara gala premier ini. Kami persembahkan dari Indonesia untuk Indonesia, jadi memang ingin memberikan sesuatu yang blm pernah dilakukan. Promo 2 film bersamaan belum pernah dilakukan,” ucap Produser Falcon Pictures, Frederica, saat jumpa pers di Kafe RBOJ, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

    Rombongan berjumlah 250 orang itu akan berangkat tanggal 8 Agustus dan pulang 10 Agustus. Untuk acara akan dipilih main atrium Surabaya Town Square dengan undangan lebih dari 3.000 orang untuk menonton film 'Perburuan' dan 'Bumi Manusia' di bioskop XXI.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini