home ×
Digilife

Gandeng Ariel Tatum, Instagram Rilis #REALTALK untuk Memerangi Cyberbullying

19 May 2020 By
Gandeng Ariel Tatum, Instagram Rilis #REALTALK untuk Memerangi Cyberbullying
Share
Share
Share

Uzone.id - Menjaga kesehatan fisik dan mental menjadi hal yang sangat esensial untuk di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Untuk mendukung hal tersebut, Instagram meluncurkan kampanye #REALTALK dengan menggandeng Ariel Tatum.

bekerja sama pula dengan komunitas anti-bullying Sudah Dong dan aplikasi kesehatan mental Riliv, Kampanye #REALTALK didesain untuk memperluas pemahaman anak-anak muda akan perundungan dan kesehatan mental yang telah menjadi dua isu penting, bahkan dari sebelum pandemi COVID-19 ini terjadi.

Melalui kampanye #REALTALK, Instagram, Sudah Dong, Riliv dan Ariel Tatum berharap bisa mendorong anak muda untuk lebih berani tampil menjadi dirinya sendiri sehingga mereka bisa bangkit dari bullying dan tidak malu lagi mencari bantuan profesional saat mereka membutuhkan bantuan untuk menjaga kesehatan mentalnya.

Baca juga: Mengenal Istilah ‘New Normal’ yang Sering Digaungkan di Internet

“Melalui kampanye #REALTALK, kami ingin membantu anak muda di Indonesia terhubung dengan sumber informasi terpercaya dari para pakar dan organisasi kredibel yang bisa menginspirasi dan menyemangati mereka dalam menjalani masa sulit di tengah kehidupan normal baru,” jelas Philip Chua, Kepala Kebijakan Instagram Asia Pasifik dalam Konferensi Pers Peluncuran Fitur Baru dan Kampanye #REALTALK Instagram secara online pada Selasa (19/5).

Ia menambahkan, “Ini adalah salah satu upaya berkelanjutan kami dalam mendukung visi dan misi para komunitas dan organisasi kesehatan mental dan menghubungkan anak muda dengan informasi terpercaya. Kami juga ingin memastikan para pengguna memiliki kendali penuh dalam menciptakan interaksi yang positif di Instagram melalui peluncuran serangkaian fitur baru kami hari ini.”

Ariel Tatum juga berharap kampanye ini bisa menginspirasi anak muda lainnya untuk jadi lebih peduli dengan kondisi kesehatan mental mereka.

Konferensi Pers Peluncuran Fitur Baru dan Kampanye #REALTALK Instagram. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

“Ayo kita sama-sama sudahi rasa malu untuk membahas tentang kesehatan mental kita. Berani untuk menerima dirimu sendiri, menyadari kapan kamu membutuhkan pertolongan orang lain dan jangan takut untuk mencari pertolongan profesional yang bisa membantu kamu,” ujarnya.

Nah, berikut ini beberapa kegiatan yang akan diluncurkan oleh Instagram dan para mitra melalui kampanye #REALTALK.

Instagram dan Sudah Dong meluncurkan booklet anti-bullying bernama #REALTALK

Instagram dan Sudah Dong akan bekerja sama untuk membantu mencegah terjadinya peningkatan kasus cyberbullying di kalangan anak muda yang dapat disebabkan oleh meningkatnya penggunaan platform online saat ini.

Bersama dengan Sudah Dong, Instagram akan meluncurkan booklet anti-bullying bernama #REALTALK yang dirancang sebagai sumber informasi untuk membantu anak muda membangun interaksi positif baik online maupun offline.

Setelah pandemi berakhir, Sudah Dong juga akan mengadakan acara penyuluhan anti-bullying di 10 Sekolah Menengah Pertama yang tersebar di area Jabodetabek. Booklet #REALTALK sudah bisa diakses di situs Sudah Dong: sudahdong.com/realtalkbooklet.

Baca juga: YouTube Hapus Video Pendukung Herd Immunity Garis Keras

Gandeng Riliv dan Ariel Tatum, Instagram buat lima seri video IGTV

Instagram akan bekerja sama dengan Riliv dan Ariel Tatum untuk mematahkan stigma negatif kesehatan mental yang ada di kalangan masyarakat Indonesia.

Mitra psikolog Riliv dan Ariel Tatum akan membuat lima seri video IGTV yang akan membahas hal-hal seputar kesehatan mental dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak muda. Selain itu, Riliv juga meluncurkan audio meditasi berjudul ‘Mengatasi Bullying’ sebagai bentuk adaptasi booklet #REALTALK.

Instagram meluncurkan fitur Guides

Fitur Guides berisi kumpulan konten menenangkan terkait kesehatan mental, cara menjaga pikiran positif, anti-bullying dan berbagai konten positif lainnya yang bisa menyemangati para pengguna melalui masa krisis ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Porone day 19 May 2020 | 14:35:41

bagus deh kalau ada pitur macam tuh

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id