icon-category Auto

Gara-gara Fazzio, Suzuki Fanboy Minta Saluto Dijual di Indonesia

  • 07 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Suzuki Saluto 125 (Foto: Instagram @suzukisaluto125)

    Uzone.id - Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected sukses membelah pasar skuter matik di Indonesia, setidaknya di awal peluncurannya pada 1 Februari 2022.

    Fazzio bikin heboh di media sosial bukan hanya desainnya yang retro abis, teknologi daput pacu memakai hybrid di mana tenaga awal selama 3 detik memanfaatkan Electric Power Assist Start.

    Jadi, ketika memulai start seperti di lampu merah, tenaga awal berasal dari baterai. Kemudian, 3 detik selanjutnya tenaga diambil alih mesin konvensional.

    BACA JUGA: Ragam Fitur Baru Daihatsu Terios yang Layak Dipertimbangkan

    Suzuki Fanboy rupanya gak ingin brand kebanggaannya itu tertinggal dari kompetitor. Mereka ingin Suzuki Indonesia menghadirkan Saluto yang sempat menyihir para pencinta skuter matik di sini karena desainnya yang juga retro abis.

    Mereka menyuarakannya di akun Instagram @suzukiindonesiamotor, dengan meninggalkan beberapa komentar, seperti:

    "Ayo dong saluto masukin ke indonesia udah gak sabar pengen beli min saluto suzuki saluto," kata salah satu Suzuki Fanboy.

    "Ketika kompetitor telah berlari kencang. .suzuki masih bejalan dengan santai nya," tulis yang lainnya. 

    "SALUTO MIN,, Biar kita lawan Fa*** Min," pinta Suzuki Fanboy lainnya.

    Suzuki Saluto buatan Taiwan itu pertama kali diperkenalkan di ajang Taipei Motor Show 2020.

    BACA JUGA: Sistem Kerja Hybrid Yamaha Fazzio Simpel Tapi Nendang

    Skuter yang menggendong mesin 125 cc itu memang terlihat mempesona, dengan aksen krom di sekeliling lampu utama yang sudah pakai LED. Tuas rem dan kaca spion juga diberi aksen krom.

    Di bagian instrument cluster Suzuki Saluto memadukan unsur digital dan analog. Di mana speedometer mirip dengan Vespa yang keluar tahun 1980-an. Kemudian, switchgear terlihat premium dan terdapat lampu hazard.

    Kunci kontak Suzuki Saluto pakai sistem keyless, terdapat laci kecil di bawah setang yang bisa menyimpan barang. Jok mendapat warna burgundy yang kontras dan dilengkapi lampu belakang LED bentuk U yang lebar.

    Kalau membandingkan harga Suzuki Saluto dan Yamaha Fazzio terlihat punya gap yang sangat curam. Di Indonesia, Yamaha Fazzio dijual mulai Rp21.700.000 (OTR Jakarta), sedangkan Suzuki Saluto di Taiwan dijual TWD80.000 atau sekitar Rp41 jutaan.

     

     

     

     

     

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini