Technology

Garmin Meluncurkan Fenix 5 Series

Garmin Meluncurkan Fenix 5 Series

Garmin baru saja merilis Fenix 5 yang hadir dalam tiga ukuran. Ketiganya meliputi Fenix 5S yang berukuran 42mm, Fenix 5 yang berukuran 47mm, dan Fenix 5X yang berukuran 51mm. Varian Fenix sendiri merupakan seri sportwatch premium dari Garmin yang memiliki berbagai fungsi. Ia hadir dengan memiliki fitur untuk memantau denyut jantung, masa aktif baterai yang panjang, pelacakan aktivitas harian, GPS, dan lainnya.

“Seiring upaya kami memasuki Asia Tenggara, seri produk ini memungkinkan kami menawarkan wearable dalam ukuran berbeda agar cocok dengan ukuran pergelangan tangan Asia, yang cenderung lebih kecil. Inilah sebabnya mengapa kami merancang seri baru jam tangan Fenix 5 agar cocok dengan setiap ukuran pergelangan tangan,” ujar Engelhard Sundoro selaku Managing Director dari Garmin South Asia/India Region.

Fenix 5 merupakan salah satu produk Garmin yang memiliki fitur lengkap. Ia akan mencukupi kegiatan olahraga Anda, termasuk untuk berlari, naik gunung, berenang, hingga bersepeda. Dengan menggunakan teknologi Garmin Elevate, Anda bisa memonitor denyut jantung sepanjang hari melalui pergelangan tangan.

Fenix 5 juga menawarkan varian yang menggunakan kaca safir yang tahan gores untuk ketahanan yang lebih di luar ruangan. Fitur navigasi yang terpasang termasuk kompas 3 poros, giroskop, dan altimeter barometrik, sekaligus dukungan GPS dan GLONASS untuk pelacakan di lingkungan yang lebih menantang.

Seperti halnya smartwatch lain, Fenix 5 memiliki berbagai fitur jika disambungkan dengan ponsel Anda. Anda dapat melihat notifikasi panggilan telepon, SMS< dan aplikasi seperti pengingat waktu ibadah atau transportasi online. Ia kompatibel dengan Connect IQ Store Garmin di mana Anda dapat mengunduh berbagai aplikasi yang bisa mengubah tampilan, widget, dan hal lainnya. Fenix 5 juga dilengkapi dengan rangkaian tali terbaru bernama QuickFit yang dapat dengan mudah Anda lepas dan ganti dengan model lainnya.

Soal daya tahan, Fenix 5 tahan air hingga kedalaman 100 meter dan dibuat agar tahan di segala kondisi dengan bahan stainless steel di beberapa bagian, termasuk bezel, tombol, dan panel belakang. Masing-masing ukuran memiliki daya tahan yang berbeda. Untuk Fenix 5S, ia dapat tahan hingga 9 hari dalam mode smartwatch, 12 jam dalam mode GPS, dan 28 jam dalam mode UltraTrac.

Seri Fenix 5 dapat tahan hingga dua minggu dalam mode smartwatch, 21 jam dalam mode GPS, dan hingga 44 jam dalam mode UltraTrac. Terakhir, Fenix 5X adalah jam yang memiliki fitur paling lengkap di antara ketiganya. Ia satu-satunya yang sudah diisi dengan peta topografi, peta bersepeda, lebih dari 40.000 lapangan golf di seluruh dunia, serta fitur navigasi lainnya seperti Round Trip Run dan Round Trip Ride. Masa aktifnya dapat mencapai 12 hari dalam mode smartwatch, hingga 20 jam dalam mode GPS, dan hingga 30 jam dalam mode UltraTrac. 

Tags : Garmin GPS Smartwatch 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini