News

Geger, Asap dan Hawa Panas Menyembul dari Lantai Rumah Samani

  • 11 January 2019
  • Bagikan :
    Geger, Asap dan Hawa Panas Menyembul dari Lantai Rumah Samani

    Warga dihebohkan dengan temuan asap di sebuah rumah di Kampung Kaduhapa, Desa Babakan Lor, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tak hanya mengeluarkan asap, keramik lantai rumah kontrakan milik Samani itu juga mengeluarkan hawa panas.

    Peristiwa itu yang terjadi sejak 4 hari itu awalnya diketahui Asep, warga yang mengontrak di rumah milik Samani. Pemilik rumah dan warga khawatir asap dan hawa panas itu menimbulkan bahaya.

    Adanya fenomena itu, Jahidi, tokoh masyarakat setempat mengaku jika Samani sampai ketakutan setelah rumahnya mengeluarkan asap dan hawa panas. Bahkan, kata dia, Samani kemudian melaporkan soal fenomena itu kepada aparat Desa Babakan Lor dan Kecamatan Cikedal.

    "Sempat datang juga dari kecamatan tapi gak tahu (penyebabnya), lalu ke Poslek datang (ke lokasi) tapi gak tahu juga, selanjutnya ke PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi),” kata Jahidi seperti dikutip Bantennews.com--jaringan Suara.com, Kamis (10/1/2018).

    Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari keluarnya hawa panas dan asap dari keramik rumah warga tersebut. Namun dugaan sementara, munculnya asap disertai hawa panas itu disebabkan dari instalasi listrik yang ada di rumah itu. Bahkan terkini, rumah kontrakan Samani sudah dipasang police line oleh petugas kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut.

    Jahidi mengaku sudah meminta aliran listrik menuju rumah tersebut untuk diputus sementara ke petugas PLN sambil menunggu penyelidikan dari pihak terkait.

    "Jadi tunggu selama tiga hari kedepan, dan kabel (listrik) yang ke rumah diputus sementara," kata dia.

     

    Sumber: Bantennews.com

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini