home ×
Digilife

Giliran Parlemen Inggris Mau Setop Gunakan Zoom

13 May 2020 By
Giliran Parlemen Inggris Mau Setop Gunakan Zoom
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi logo Zoom (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Setelah beberapa negara dan lembaga secara resmi menghentikan penggunaan Zoom, House of Commons  atau salah satu parlemen di Inggris akan berhenti menggunakan layanan itu.

Sama seperti alasan yang lain, pihak parlemen Inggris menggangap Zoom kurang aman dan sedang mencari alternatif buatan dalam negeri. Demikian yang dikutip dari ITPro, Rabu (13/5)

Zoom memang naik daun setelah social distancing diterapkan, namun juga aplikasi ini disorot karena beberapa celah keamanannya yang muncul.

Baca juga: Zoom: Kami Bukan Perusahaan China

Di Amerika Serikat, Elon Musk melarang karyawan Tesla melakukan rapat virtual menggunakan Zoom. Sementara sejumlah sekolah di New York, juga melakukan hal serupa.

Sebelumnya, yang jelas-jelas mengkhawatirkan, Zoom terbukti memungkinkan orang tak diundang dengan mudah mengontrol Zoom dari jarak jauh. Hal ini dikarenakan sebagian besar berasal dari penggunaan API yang tidak aman.

BACA JUGA: Tokopedia Digugat Rp100 M Setelah 91 Juta Data Pelanggan Bocor


Kelemahan kedua adalah membuka akses bagi hacker untuk memasukkan kode berbahaya sehingga orang lain bisa mengendalikan webcam dan mikrofon akun yang sedang melakukan video conference.

Namun begitu, CEO Zoom, Eric S. Yuan telah meminta maaf secara khusus kepada pengguna karena tidak bisa memenuhi harapan terkait dengan keamanan dan privasi. Dia menegaskan akan memperbaiki semua isu ini dan minta diberi waktu selama 90 hari.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 22:06:07

lama kelamaan penggunna zoom akan sepi

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article