icon-category Digilife

Google Aktifkan SOS Alert untuk Virus Corona di Kolom Pencarian

  • 31 Jan 2020 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Google telah mengaktifkan fitur SOS Alert untuk wabah virus corona. Sebagai informasi, fitur ini telah diluncurkan pada Juli 2017 untuk membantu pengguna memperoleh informasi mengenai bencana alam maupun bencana lain yang terjadi di suatu wilayah.

Mengutip 9to5Google, fitur SOS Alert 2019 Novel Coronavirus akan muncul bila pengguna melakukan pencarian dengan kata “coronavirus” di Google.

Baca juga: Google Earth Bisa Tampilkan Galaksi Bima Sakti di Ponsel

Melalui fitur ini, Google menyediakan beragam informasi, mulai dari berita, cuitan dari berbagai tokoh dan organisasi kesehatan seperti World Health Organization (WHO), bantuan, dan tips terkait virus corona.

(Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Di fitur SOS Alert 2019 Novel Coronavirus juga ada ikon share, sehingga pengguna bisa langsung membagikan hal tersebut ke orang lain via WhatsApp, email, dan lainnya.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu dikabarkan akan membarui informasi yang relevan dengan kebutuhan pengguna. SOS Alert dari Google ini diharapkan dapat mempermudah akses terhadap informasi tentang virus corona.

Baca juga: Kenapa Iklan Durasi Panjang di YouTube Malah Diminati Penonton?

Sementara itu, Google.org telah memberikan bantuan langsung senilai US $ 250.000 atau setara Rp 3,4 miliar kepada Chinese Red Cross (Perhimpunan Palang Merah China). Untuk sementara waktu, Google juga telah menurut semua kantornya di China, Hong Kong, dan Taiwan karena wabah virus corona.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini