Digilife

Google, Microsoft dkk Batal Hadir di CES 2022 Gara-gara Omicron

  • 05 January 2022
  • Bagikan :
    Google, Microsoft dkk Batal Hadir di CES 2022 Gara-gara Omicron Ilustrasi: Google

    Uzone.id – Beberapa pekan lalu banyak yang bersemangat menyambut ajang pameran tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2022. Sayangnya, menjelang acara dimulai, banyak perusahaan teknologi yang batal hadir.

    Deretan perusahaan teknologi besar seperti Google, Intel, Microsoft, Meta Facebook, hingga Amazon ramai-ramai mengikuti jejak T-Mobile yang memutuskan hengkang dari pameran CES 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat.

    Alasannya pun logis, yakni varian Covid-19 Omicron yang sedang merajalela di AS.

    Baca juga: Bos Samsung Bocorkan 3 Hal yang Akan Dipamerkan di CES 2022

    Bahkan, tim penyelenggara awalnya menggelar CES 2022 dari tanggal 5 Januari sampai 8 Januari mendatang, namun karena Omicron mereka mempercepat durasi acara. Durasi CES tahun ini akan berakhir pada 7 Januari 2022.

    “Langkah ini diambil sebagai ukuran keselamatan tambahan protokol kesehatan saat ini yang telah diberlakukan di CES,” tutur pihak penyelenggara CES, Consumer Technology Association (CTA).

    Baca juga: Deretan TV OLED Baru LG yang Hadir di CES 2022

    Varian Omicron memang sedang menjadi buah bibir karena sifatnya yang begitu cepat menyebar. Kasus penularan varian Covid-19 satu ini di AS tercatat telah mencapai dua kali lipat dalam delapan hari belakangan, hingga rekor tertinggi rata-rata 329 ribu sehari.

    Tak heran jika raksasa teknologi seperti Meta, Google, Microsoft membatalkan kehadiran mereka di CES 2022 secara fisik. Sementara Sony Group mengatakan pihaknya akan membatasi staf dan peserta di acara teknologi tersebut.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini