Gadget

Google Pernah Punya "Android for Feature Phone' Begini Konsepnya

  • 04 August 2021
  • Bagikan :

    Logo Android (Foto: Ist)

    Uzone.id - Bukan rahasia lagi bahwa Google telah berusaha keras untuk melayani pasar ponsel pintar yang negara berkembang dengan lebih baik,salah satunya adalah India.

    “Android For Feature Phone” pernah menjadi ambisi yang sedang dikerjakan Google, tetapi dibatalkan sebelum datang ke pasar. Walaupun layu sebelum berkembang, kita masih bisa melihat seperti apa rupanya.

    Sebab, seorang tech entusiast bernama Hikari Calyx mendapatkan bocoran ‘Nokia 400," ponsel fitur yang ditujukan untuk pasar India. Tinjauan perangkat kerasnya sangat mendasar, tetapi yang menarik di sini adalah perangkat lunaknya.

    Baca juga: Android 13 Diberi Kode Nama Tiramisu?


    Dari boot, kita bisa melihat lockscreen turunan Android, lengkap dengan beberapa indikator status lawas dan logo Google Assistant yang kabur.



    Dari sana, bisa terihat homescreen yang sangat mirip dengan apa yang kalihat di bocoran produk ini, lengkap dengan ikon untuk Google Chrome dan YouTube.

    Menu pengaturan cepat juga menunjukkan sakelar cepat untuk Wi-Fi, data, Bluetooth, dan senter, bersama dengan pengaturan untuk volume dan jangan ganggu. Aplikasi Pengaturan yang lebih besar terlihat lebih mirip dengan Android standar, bahkan dengan ikon serupa.

    Baca juga: Segera Meluncur, Google Umumkan 6 Fitur Baru untuk Android

    Tampilan lain ke menu Pengaturan juga menunjukkan bahwa ini didasarkan pada Android 8.1 dan perangkat memiliki RAM 512MB.

    Performa pada "Android For Feature Phone’ tentu saja kurang ideal dalam banyak kasus, tetapi sangat mengesankan melihat begitu banyak yang dicapai oleh perangkat keras dasar seperti itu.

    Mungkin dari situ juga Google enggan meneruskan proyek ini.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);