Digilife

Google Rayu Pengguna iPhone Pindah ke Android

Bagikan :
Google Rayu Pengguna iPhone Pindah ke Android

iOS vs Android (Foto: Nexpit)

Uzone.id - Google sedang mengembangkan aplikasi di App Store yang disebut “Switch to Android," yang memungkinkan pengguna menyalin data terpenting dari iPhone dan membawa aplikasi iOS ke Android.

Ini mungkin menjadi salah satu cara Google agar pengguna iOS beralih ke Android. Informasi ini sendiri ditemukan oleh tim dari APK Insight saat mereka mengoprek aplikasi di Google Play Store.

Baca juga: Semua akan 5G di iPhone Pada Waktunya

“Kami telah mendekompilasi versi terbaru dari aplikasi yang diunggah Google ke Play Store. Saat kami mendekompilasi file-file ini (disebut APK, untuk aplikasi Android), kami dapat melihat berbagai baris kode di dalam petunjuk tentang kemungkinan fitur di masa mendatang (di iOS),” ujar APK Insight, seperti dikutip dari 9to5Google, Rabu (28/7).

Sampai hari ini, cara resmi untuk membawa data dari iPhone ke perangkat Android baru adalah dengan mencadangkan semuanya ke Google Drive lalu mengunduhnya lagi di ponsel baru.

Namun kekurangannya, Ini hanya mencadangkan data dan foto terpenting saja, tetapi tidak mencadangkan aplikasi atau apa pun yang tidak Anda perintahkan secara langsung untuk dicadangkan.

Baca juga: Apple Bakal Produksi 90 Juta Unit iPhone Baru


"Alat Pemulihan Data" resmi Android mendapat pembaruan baru-baru ini ke versi 1.0.382048734, dan di dalamnya, telah memperhatikan penyebutan aplikasi “Switch to Android" yang dikembangkan Google untuk iOS, mirip dengan aplikasi “ Move to iOS" Apple untuk Android.

Untuk saat ini, aplikasi Switch to Android belum ada di App Store, tetapi hanya masalah waktu. Mengingat Apple telah memiliki aplikasi "Pindahkan ke iOS" yang tersedia selama lebih dari lima tahun, mengejutkan Google menunggu selama ini untuk menawarkan pengalaman yang setara.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini