Digilife

Google Sedang Mengembangkan Website Informasi Virus Corona

  • 16 March 2020
  • Bagikan :
    Google Sedang Mengembangkan Website Informasi Virus Corona

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Google tengah mengembangkan website berisi informasi virus corona. Mengutip Ubergizmo, Google menyatakan, “Kami bermitra dengan pemerintah Amerika Serikat dalam mengembangkan website yang didedikasikan untuk edukasi, pencegahan, dan sumber daya lokal terkait Covid-19.”

    “Hal ini termasuk cara terbaik tentang pencegahan, tautan ke informasi dari World Health Organization (WHO) dan Centers for Disease Control (CDC), dan tips serta tools dari Google yang membantu individu, guru, dan bisnis.”

    Baca juga: 5 Kiat Memaksimalkan WhatsApp untuk Kerja dari Rumah

    Google juga mencatat bahwa mereka akan memasukkan informasi ini ke dalam layanan lainnya, seperti Google Search, Google Maps, dan YouTube.

    “Di YouTube, kami menggunakan beranda untuk mengarahkan pengguna ke video dari CDC atau lembaga kesehatan masyarakat lain yang relevan secara lokal. Kami menyoroti konten dari sumber yang punya otoritas ketika orang mencari Covid-19, dan menyisipkan layar untuk memberikan informasi tambahan dari sumber berkualitas."

    Baca juga: Trending Topik Hari Ini, #dirumahaja tapi #Transjakarta Diteror, Ada Apa?

    Google mengembangkan website berisi informasi virus corona melalui anak perusahaan bernama Verily.

    Google mengklaim bahwa hal ini dilakukan dalam upaya membantu memberantas hoaks, mengingat banyak orang mengandalkan Google untuk mencari berita dan informasi, terutama tentang virus corona yang tengah menjadi pandemi.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini