Digilife

GoPay Jadi Opsi Pembayaran di Aplikasi MyBlueBird

  • 23 August 2021
  • Bagikan :
    GoPay Jadi Opsi Pembayaran di Aplikasi MyBlueBird

    Foto: dok. TechinAsia

    Uzone.id -- Para ‘hamba’ GoPay yang sering menggunakan layanan taksi Blue Bird paling tidak bisa bersorak karena metode pembayaran ini kini sudah muncul di aplikasi MyBlueBird.

    Yup, GoPay dan Blue Bird resmi bekerja sama dengan menghadirkan GoPay sebagai salah satu opsi pembayaran untuk layanan taksi Blue Bird khusus menggunakan aplikasinya.

    GoPay dapat digunakan pengguna untuk transaksi semua layanan Blue Bird, seperti taksi Blue Bird, Silver Bird, hingga layanan logistik Birdkirim. Kehadiran GoPay ini sebagai langkah dukungan pembayaran non-tunai agar mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19 masih menyeruak di berbagai kota di Indonesia.

    Baca juga: Gojek Hadirkan Fitur Investasi Emas

    Selain itu, GoPay di aplikasi MyBlueBird juga diklaim akan mempersingkat waktu transaksi menjadi lima detik saja.

    “Dengan menghadirkan GoPay, kami terus mendorong kebiasaan untuk bertransaksi secara non-tunai bagi masyarakat. Layanan GoPay pun sudah semakin diperluas yang tak hanya dipakai di dalam aplikasi Gojek saja,”ungkap CEO GoPay, Hans Patuwo dalam pernyataannya yang diterima Uzone.id.

    Hans juga berharap, kehadiran GoPay di aplikasi MyBlueBird tersebut dapat meningkatkan adopsi pembayaran digital di tengah masyarakat.

    Baca juga: Gojek Buka Suara Soal Pembelian Saham Blue Bird

    “Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami bersama GoPay meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran non-tunai. Inovasi baru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi Blue Bird di seluruh Indonesia,” imbuh Direktur PT Blue Bird, Andre Djokosoetono.

    Diketahui saat ini, aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik.

    Selama masa pandemi, Blue Bird mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi non-tunai sebanyak lebih dari dua kali lipat di layanannya. Kehadiran opsi pembayaran nontunai di layanan Blue Bird tidak hanya makin memudahkan penumpang, namun juga turut membantu para pengemudi armada Blue Bird dalam mendapatkan manfaat dari transaksi digital.

    VIDEO: Perang Kamera Samsung Galaxy M32 vs. Oppo Reno6

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini