Startup

GoTo Dapat Suntikan Rp5,6 Triliun dari Abu Dhabi

  • 21 October 2021
  • Bagikan :
    GoTo Dapat Suntikan Rp5,6 Triliun dari Abu Dhabi

     

    Uzone.id - Perusahaan asal Abu Dhabi menyuntikkan dana ke GoTo Group dengan nilai sebesar USD400 juta atau setara Rp5,6 triliun. Transaksi tersebut menjadi investasi terbesar perusahaan tersebut di Indonesia.

    Dikutip dari Gojek News Room, Kamis, 21 Oktober 2021, ADIA akan menjadi investor terbaru yang masuk ke dalam daftar investor global di GoTo saat ini, menyusul Alibaba Group, Astra International, Facebook, Global Digital Niaga (GDN), Google, KKR, PayPal, Sequoia Capital India, SoftBank Vision Fund 1, Telkomsel, Temasek, Tencent dan Warburg Pincus.

    Menurut CEO GoTo Group, ADIA merupakan investor pertama dalam penggalangan dana Pra-IPO, saat mereka sedang menyiapkan bisnis untuk pertumbuhan eksponensial untuk tahun-tahun mendatang. Andre menyebut jika dukungan dengan skala seperti ini menegaskan keyakinan kami bahwa Indonesia dan Asia Tenggara akan menjadi tujuan besar selanjutnya untuk investasi teknologi.

    Baca juga: Pabrik Apple Bikin 3 Purwarupa Mobil Listrik

    "Kami selalu meyakini bahwa kesuksesan datang selama kami tetap berkomitmen dalam menjalankan misi memberdayakan kemajuan, dengan fokus meningkatkan taraf hidup dan membantu untuk membangun mata pencaharian di negara-negara tempat kami beroperasi. Sangat menyenangkan bagi kami untuk melihat ADIA dan investor global lainnya yang telah menjadi bagian dari gerakan GoTo menyadari pentingnya misi ini dan mampu melihat nilai yang dibawa oleh misi tersebut," ujar Andre.

    Hamad Shahwan Al Dhaheri, Direktur Eksekutif Departemen Private Equities ADIA, transaksi tersebut menjadi investasi pertama oleh Departemen Private Equities ADIA ke dalam perusahaan teknologi Asia Tenggara, dan sekaligus investasi terbesarnya di Indonesia.

    "Kami telah mengikuti dengan cermat berbagai pekerjaan yang telah dilakukan oleh Gojek dan Tokopedia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan inovasi di kawasan ini, bahkan sebelum mereka bersatu. Kami sangat senang bisa bermitra dengan GoTo dan tim manajemennya di fase perkembangan selanjutnya," kata Hamad.

    Baca juga: Galaxy Watch4 dan Buds2 Maison Kitsune

    GoTo adalah ekosistem digital terbesar di Indonesia yang dibangun dari merek Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial. GoTo dibuat untuk memungkinkan semua orang berpartisipasi dalam ekonomi digital melalui ekosistem yang mencakup sebagian besar belanja rumah tangga. Layanan yang disediakan GoTo mencakup transportasi on-demand, e-commerce, pengantaran makanan dan kebutuhan sehari-hari, logistik dan pergudangan, serta layanan keuangan. GoTo Group menghasilkan lebih dari 1.8 miliar transaksi pada tahun 2020 dengan total nilai transaksi bruto (GTV) sebesar lebih dari USD22 miliar.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini