icon-category Startup

Halo Calon Talenta Digital, Mau Dapat Beasiswa? Coba Ikut Pijar Camp

  • 26 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Christian Sugiono, Alden, Fajrin Rasyid saat meluncurkan Pijar Camp (Foto: Vina/Uzone.id)

    Uzone.id – Salah satu platform pembelajaran digital terbesar di Indonesia Pijar Mahir secara resmi meluncurkan program pelatihan ‘Pijar Camp’ sebagai salah satu program untuk mencetak talenta digital yang siap bersaing di dunia kerja khususnya dunia digital.

    Peluncuran program beasiswa Pijar Camp ini digelar pada Rabu, (26/01/2022) dan dihadiri oleh Direktur Digital business Telkom Indonesia Fajrin Rasyid, Program Owner Pijar Camp Alden H. Putra, dan Christian Sugiono selaku Digital Entrepreneur.

    Baca juga: Pelatihan Skill Trending 2021 di Pijar Mahir, Apa Saja?

    Program dalam bentuk beasiswa full ini hadir untuk mencetak talenta digital yang kini sedang dibutuhkan oleh berbagai industri di Indonesia. Saat ini, beasiswa Boot Camp hadir dalam dua bidang yaitu Full Stack Developer dan DevOps Engineer.

    "Ada beberapa keunggulan yang akan didapat oleh partisipan melalui program ini, salah satunya adalah pelatihan secara intensif selama 3 bulan oleh pembimbing yang sudah expert di bidangnya," ujar Alden.

    Tak hanya mendapat pelatihan hardskill, para calon digital juga akan diberi pembekalan mengenai softskill untuk mempersiapkan partisipan masuk ke dunia kerja nantinya. Bahkan, tak hanya sampai di sini saja, mereka juga akan diarahkan untuk mendapat pekerjaan di perusahaan yang telah bekerja sama dengan Pijar Mahir.

    Baca juga: Tips Mencari Untung Bisnis dari Rumah

    Dalam acara peluncuran ini, Pijar Mahir juga mengumumkan 50 partisipan yang lolos tahap awal seleksi bootcamp Pijar Camp yang berhak lanjut ke tahap selanjutnya. Dari partisipan ini, akan dipilih 10 orang yang berhak mendapat beasiswa pelatihan selama 3 bulan dengan total Rp36 juta.

    Program ini hadir sebagai peluang dan juga solusi untuk menghadapi kebutuhan industri terhadap talenta digital yang semakin bertambah setiap tahunnya. Apalagi saat ini adopsi masyarakat terhadap teknologi digital semakin meningkat di tengah pandemi.

    "Telkom senantiasa menjaring talenta-talenta digital, termasuk berkolaborasi dengan kampus-kampus dan pelaku industri serta kementerian terkait," tambah Fajrin.

    Program Pijar Camp ini menjadi salah satu cara dan kontribusi dari Pijar Mahir sebagai platform pembelajaran digital dalam mendukung cita-cita pemerintah untuk mewujudkan target talenta digital sebanyak 9 juta talenta di 15 tahun ke depan.

    Program ini terbuka bagi semua kalangan dan tidak ada batasan umur, hingga saat ini ada sekitar 500 pendaftar yang bersaing untuk ikut ke dalam program Pijar Camp.

    Untuk mendaftarkan diri dalam program ini, kalian bisa membuka website Pijar Camp di https://pijarmahir.id/pijarcamp.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini