icon-category Gadget

Harga Ponsel Lipat Perdana Google Bakal Lebih Murah dari Galaxy Fold3

  • 25 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Ilustrasi Google Pixel Fold

    Uzone.id - Tahun lalu, di saat berbagai vendor ponsel berlomba-lomba untuk membuat ponsel lipat, Google juga tak mau kalah untuk ikut tren ini. Ponsel lipat yang sedang dikembangkan Google saat ini kabarnya berganti nama dari yang awalnya Google Pixel Fold menjadi Google Pixel Notepad. 

    Smartphone lipat pertama buatan Google ini kabarnya akan dirilis menjelang akhir tahun 2022, dan dibanderol dengan harga yang lebih murah dari Samsung Galaxy Z Fold3.

    Dari laporan 9to5Google, Google Pixel Notepad akan dibanderol dengan harga USD1400 atau sekitar Rp20 jutaan, lebih murah dari Galaxy Z Fold3 dirilis dengan harga USD1800 atau Rp25 jutaan.

    Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A03, Harga Sejutaan, Fitur Ok!

    Harga murah ini mungkin jadi strategi Google untuk menarik minat konsumen ke ponsel lipat pertama mereka. Dan jika harga tersebut bertahan hingga perilisan, Google bisa dibilang ‘berhasil’ mempertahankan harga lebih rendah untuk ponsel perdana mereka.

    Pasalnya, smartphone lipat pertama Samsung dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal saat perilisan mereka. 

    Meski masih ada ponsel lipat dari vendor China yang memiliki harga lebih murah, strategi menjual smartphone foldable perdana mereka dengan harga murah menjadi strategi ‘tak biasa’ bagi perusahaan teknologi raksasa seperti Google.

    Baca juga: Harga Mulai Sejutaan, Ini 3 Keunggulan Samsung Galaxy A03

    Apalagi jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, kita mungkin akan bertanya-tanya, apakah Google tidak rugi mematok harga yang ‘cukup murah’ untuk ponsel lipat perdana mereka?

    Disebutkan bahwa Google akan menyematkan chipset Google Tensor (GS101), ditambah dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 512GB. Namun untuk kualitas kamera, ponsel ini mungkin akan mengalami sedikit penurunan dari jajaran Pixel 6.

    Mengutip dari Gizmochina, Selasa, (25/01/2022), Google Pixel Notepad yang awalnya hanya akan dirilis di Amerika Serikat saja, kini akan dirilis juga secara internasional pada akhir tahun, sekitar kuartal ketiga 2022.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini