icon-category Digilife

Harganya Bikin Wow, Restoran NFT Pertama di Dunia Dibuka 2023

  • 19 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Bjorn Pierre/Unsplash

    Uzone.id - Baru awal 2022 dan kita sudah disuguhkan dengan tren NFT yang makin hari malah makin merembet kemana-mana. Setelah foto selfie yang laris hingga miliaran rupiah, kini hadir restoran NFT pertama di dunia bernama ‘Flyfish Club’.

    Restoran ini akan dibuka pada 2023 mendatang di Manhattan, New York dengan biaya yang harus dikeluarkan sekitar USD14 ribu atau Rp200 jutaan untuk menjadi anggota restoran ini.

    Baca juga: NFT Bagai Tahu Bulat, Tren (Digoreng) Serba Dadakan

    Nah, keanggotaan inilah yang akan dijual dalam bentuk NFT. Agar restoran ini semakin ekslisif, nantinya Flyfish Club akan menawarkan keanggotaan terbatas dengan jumlah 2650 NFT untuk keanggotaan regular, dan hanya 385 NFT untuk keanggotaan premium ‘Omakase’.

    Sejauh ini, VCR Group selaku pemilik dari restoran NFT ini menyebutkan bahwa mereka sudah menjual hampir 1500 token dengan total sekitar USD14 juta atau Rp200 miliar.

    Sebagai restoran pertama yang menjual membership dengan NFT, Flyfish Club ini akan menghidangkan makanan kelas atas bagi para anggotanya nanti.

    Mengutip The National News, restoran ini akan dirancang oleh arsitek terkemuka di salah satu bangunan terindah.

    Baca juga: Ketika NFT Bikin Orang Indonesia 'Kebelet Kaya'

    Ruangannya akan dirancang lebih intim dan luas dengan langit-langit tinggi, pemandangan spesial dan momen yang di kurator di seluruh ruangan, menurut deskripsi web resminya.

    Restoran ini akan menampilkan lounge cocktail dan ruangan makan untuk 150 kursi pengunjung, lalu ada ruangan luar, dan juga 14 kursi untuk kamar omakase di bagian VIP.

    Jika keanggotaannya dibayar menggunakan NFT, untuk makanannya sendiri Flyfish Club masih seperti restoran biasa yang menggunakan mata uang Dolar Amerika Serikat untuk membayar makanannya.

     
     
     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Sebuah kiriman dibagikan oleh Flyfish Club (@flyfishclub)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini