News

Hari Ini, Skytrain Bandara Resmi Beroperasi

  • 17 September 2017
  • Bagikan :
    Hari Ini, Skytrain Bandara Resmi Beroperasi

    Skytrain atau layanan kereta bandara antar terminal di Bandara Soekarno-Hatta secara resmi telah beroperasi hari ini, Minggu (17/9/2017). 

    Peluncuran fasilitas baru di bandara ini diresmikan secara langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

    "Hari ini merupakan momen yang sangat luar biasa, dimana skytrain hari ini sudah mulai beroperasi di mana hanya 12 bulan skytrain ini sudah beroperasi padahal target 16 bulan, ini luar biasa selali," kata Awaluddin.

    Setelah resmi beroperasi, kereta berbasis teknologi Automated People Mover System ini belum beroperasi secara penuh melayani keseluruhan terminal, melainkan hanya rute yang menghubungkan Terminal dua dan Terminal tiga saja.

    "Karena memang belum sepenuhnya selesai. Nanti pertengahan Desember 2017 ini baru selesai semuanya, jadi bisa menghubungkan ke semua terminal, termasuk perpindahan ke Terminal 1, integrated building, lalu tersambung lagi ke Terminal 3," ujarnya.

    Selain itu, dalam pengoperasian tahap pertamanya, operasional Skytrain setiap harinya di bagi dalam tiga sesi. Sesi pagi  pukul 07.00-10.00, sesi siang pukul 13.00-14.00 dan sore pukul 17.00-19.00.

    "Pembagian ini berdasarkan hasil rekomendasi, jadi memang belum penuh 24 jam. Kan perlu ada evaluasi terlebih dahulu," katanya.

    Tags : Skytrain Bandara 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini