icon-category Digilife

Hey Instagram, Rajin Banget Rilis Fitur Baru buat Nambah Cuan Kreator

  • 20 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Alex/Unsplash

    Uzone.id - Setelah menghadirkan fitur belanja di platformnya, Instagram kembali hadir untuk memanjakan para influencer dan kreator agar mendapat cuan lewat cara baru.

    Nantinya, tak hanya meng-endorse produk milik orang lain, kreator dan influencer bisa berbagai konten eksklusif mereka lewat fitur ini.

    Instagram dilaporkan akan segera menghadirkan fitur ‘subscribe’ bagi para followers yang ingin mendukung kreator kesukaannya agar tetap berkarya. Fitur ini nantinya bisa digunakan untuk mengakses konten-konten eksklusif dari sang kreator.

    Baca juga: Tips Biar Gak Ketahuan Online di Instagram

    Dari pernyataan Instagram lewat blog nya, mereka sedang melakukan uji coba fitur langganan ini semenjak 19 Januari 2022 ke beberapa influencer dunia, termasuk pemain basket internasional, Sedona Prince.

    Rencananya, Instagram akan menambah kreator lain yang ikut dalam percobaan fitur ini pada minggu-minggu selanjutnya.

    Selebgram bisa memilih harga mereka sendiri, mulai dari USD0.99 hingga USD99.99 per bulan nya, jika di rupiahkan, yaitu mulai dari Rp14 ribuan hingga Rp1,4 jutaan.

    Nantinya, followers yang berlangganan bisa mengakses konten khusus ‘subscriber-only’ seperti IG Live dan IG Story. Followers juga akan mendapat lencana berwarna ungu di username yang menunjukkan kalau mereka telah berlangganan konten si kreator.

    Kabar baik lagi, Instagram mengaku takkan memotong biaya langganan ini hingga setidaknya 2023. Jadi, kreator bisa full dapat cuan tanpa perlu memikirkan biaya platform.

    Fitur eksklusif ini dibagikan sang CEO lewat media sosialnya, termasuk Twitter. Dalam cuitannya ini, Adam mengatakan bahwa akan ada banyak kreator lain yang ikut dalam fitur ini.

    Baca juga: Hore, Feed Kronologis Instagram Muncul Lagi

    Kalau kata sang CEO Instagram ini adalah cara terbaik bagi para kreator, Mark Zuckerberg selaku pemilik Meta yang menaungi Instagram mengatakan bahwa ia “sangat senang dan bersemangat untuk membuat tools bagi kreator untuk mendapatkan uang lewat cara yang kreatif dan akan segera membagikannya ke lebih banyak kreator.”

    Sepertinya platform media sosial raksasa hampir memiliki fitur langganan ini, sebut saja Facebook yang telah membuat fitur subscribe versi mereka, dan Twitter yang baru-baru ini meluncurkan Super Follow.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini