icon-category Lifestyle

Hindari 5 Hal Ini Selama Periode Menjelang Resign

Mengundurkan diri dari pekerjaan, atau resign mungkin Anda lakukan setelah melalui berbagai pertimbangan. Menjelang hari-hari terakhir Anda bekerja, sangat penting untuk tidak melakukan sejumlah hal yang tidak mengurangi mawas diri Anda.

Hal ini karena periode sebelum anda pergi meninggalkan pekerjaan lama Anda, akan sangat mempengaruhi cara pandang rekan kerja, atasan, maupun klien terhadap profesionalisme bekerja Anda. Tidak jarang, kesan buruk kerap muncul karena sejumlah hal yang Anda lakukan selama periode tersebut.

Berikut ini adalah lima hal penting yang tidak boleh Anda lakukan selama periode menjelang resign, seperti dilansir siaran pers JobStreet:
 

1. Membuat kesepakatan besar

Anda harus benar-benar menginformasikan mereka yang berada di jaringan professional anda bahwa anda akan pergi, tapi anda tidak perlu membuat kesepakatan besar di luar ini.  Atasan dan rekan kerja anda akan lebih menghargai dan mengapresiasi anda jika anda tetap rendah hati selama masa ini.
 

2. Berpikir anda sedang berlibur

Anda mungkin memiliki beban kerja yang lebih ringan di minggu-minggu terakhir, tapi ini bukan berarti anda jadi bermalas-malasan. Seperti hanya menghabiskan hari kerja anda dengan menonton video di YouTube atau mengunggah foto anda di media social.

Selama periode ini, buatlah diri anda berguna. Tanyakan bos anda dan anggota kelompok apa yang bisa anda bantu. Mereka akan mengapresiasi  perhatian anda dan semangat tim.
 

3. Membual tentang pekerjaan baru anda.

Anda mungkin akan meledak-ledak membicarakan semua kebaikan tambahan dan keuntungan menarik pada pekerjaan baru anda, tapi anda harus hindari hal ini. Anda perlu menjaga energi positif di kantor anda dan menghangatkan untuk meminimalisir kekacauan selama masa transisi ini.
 

4. Pergi dengan kesan buruk

Ini merupakan sebuah dunia yang kecil. Ucapan tersebar terlalu cepat dalam perindustrian. Ini sangat penting melihat pada gambaran yang besar dan tetap focus pada kemungkinan masa depan. Yang lalu biarlah berlalu. Jabat tangan, tebus kesalahan dan pergi sebagai teman.
 

5. Melupakan ucapan selamat tinggal

Agar pergi dengan catatan positif, pastikan anda memiliki waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang yang bekerja dengan anda selama masa jabatan anda di sana.

Sampaikan apresiasi anda untuk dukungan dan bimbingan mereka, minta maaf untuk keterbatasan anda, dan saling bertukar kontak detail. Singkatnya, amati kebaikannya. Anda akan merasa lebih baik dengan melakukannya.***

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : resign 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini