home ×
Digilife

Hindari Virus Corona, Paus Fransiskus Berdoa via Video Streaming

09 March 2020 By
Hindari Virus Corona, Paus Fransiskus Berdoa via Video Streaming
Uzone

Foto: ANSA

Uzone.id - Untuk menekan risiko terkena wabah virus Corona (Covid-19), Paus Fransiskus menyampaikan doa Angelus pada Minggu (8/3/2020) melalui video streaming yang disiarkan langsung.

Paus Fransiskus berdoa dari Perpustakaan Istana Apostolik. Beliau berdoa bagi "mereka yang menderita epidemi virus Corona saat ini dan untuk semua orang yang merawat mereka", dilansir Vatican News

Biasanya, Paus menyampaikan doa dari balkon di Lapangan Santo Petrus. Namun, kali ini beliau bicara melalui video dan disiarkan langsung di Lapangan Santo Petrus dan disebarkan lewat saluran media Katolik di seluruh dunia.

Baca juga: Antutu Hilang di Google Play Store

Kantor Pers Takhta Suci pada Jumat (6/3/2020) telah menginformasikan bahwa tindakan itu diperlukan untuk "Hindari risiko penyebaran Covid-19", karena kelompok besar yang berkumpul di Square yang telah melewati pemeriksaan keamanan.

Paus mengatakan,"Saya mempersatukan diri saya dengan saudara-saudara saya. Para uskup dalam mendorong umat beriman untuk menjalaninya di saat yang sulit ini dengan kekuatan iman, kepastian harapan, dan semangat amal."

Berawal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, virus Corona kini menyebar ke seluruh dunia.

Uzone.id melihat data yang disampaikan Worldometers.info pada Senin (9/3) terkait kasus virus Corona, sudah ada 108.133 orang terjangkit virus Corona, dan sebanyak 3.660 orang meninggal dunia. Dinyatakan sembuh ada 60.923 orang.

Saat ini sudah 104 negara terinfeksi virus Corona. Italia termasuk negara yang banyak ditemukan warganya terpapar virus Corona sebanyak 5.883 orang dan meninggal dunia 233 orang.

 

VIDEO Realme X50 Pro 5G Hands-On, Kapan Masuk Indonesia?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 14 March 2020 | 16:47:59

apakah doa akan bisa terkabul ayo meluas virus corona

Miskin aman 10 March 2020 | 04:09:31

semoga saja kita semua di jauhkan dari virus corona

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article