icon-category Film

Histeris Ada ‘Meteor Garden’ Orisinal di Netflix!

  • 27 Nov 2018 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: ABS-CBN)

    Uzone.id -- Tak ada angin tak ada hujan, layanan streaming Netflix memberi kejutan yang terasa begitu spesial bagi para penggemar serial drama lawas asal Taiwan yang begitu fenomenal. Yup, apalagi kalau ‘Meteor Garden’!

    Kalau di berbagai layanan streaming online lain sibuk menayangkan remake ‘Meteor Garden’ produksi Shanghai, China yang baru dirilis 2018 ini, Netflix memberi kejutan tambahan kepada para fans dengan serial orisinalnya.

    Bagi yang menghabisi masa kecil dan masa remaja menonton ‘Meteor Garden’ yang tayang pada 2001 silam, pasti langsung bernostalgia. Minimal gue, ketika tahu ada 'Meteor Garden' di Netflix, gue langsung teriak heboh! Nggak percaya dan terharu serial lawas satu ini akhirnya bisa ditonton hanya dengan satu klik.

    Gimana nggak heboh, serial ikonis satu ini usianya berarti sudah 17 tahun. 

    Baca juga: Meteor Garden 2018 Episode 2 dan 3 Masih Bikin Dahi Berkerut

    Saat melihat ‘Meteor Garden’ di Netflix, awalnya gue agak kaget karena baru sadar kalau serial ini hanya terdiri dari dua season karena serial ini terasa cukup panjang ceritanya. Tapi ketika lihat daftar episodenya, ternyata memang banyak! Season pertama ada 29 episode, sedangkan season kedua terdiri dari 31 episode.

    ‘Meteor Garden’ memiliki cerita yang begitu klasik, klise, namun dikemas dengan sentuhan komedi dan drama yang begitu menghibur pada masanya.

    Menceritakan tentang perempuan bernama Shan Cai (Barbie Shu) dari keluarga pas-pasan yang menghabiskan masa kuliah di kampus elit dan bertemu dengan empat pemuda kaya raya di sana, yakni Dao Ming Si (Jerry Yan), Hua Ze Lei (Vic Zhou), Xi Men (Ken Chu), dan Mei Zuo (Vanness Wu). keempatnya dikenal sebagai Flower 4, atau F4.

    Lima pemeran utama tersebut berhasil merebut perhatian para penonton di kawasan Asia, termasuk Indonesia. Semua orang punya simpati terhadap Shan Cai, perempuan berambut panjang yang pemalu dan tiba-tiba ditaksir Dao Ming Si, pentolan F4 yang paling kaya dan berasal dari keluarga terhormat.

    Drama pun bergulir ketika Shan Cai juga naksir Dao Ming Si, namun hubungan mereka ditentang oleh sang ibu yang merasa Shan Cai tidak layak masuk ke keluarganya karena dia berasal dari golongan miskin.

    Meski Dao Ming Si digambarkan sebagai pemuda yang punya ketampanan yang bikin cewek-cewek meleleh --tinggi, badan proporsional, rambut jambul yang kala itu sedang tren-- uniknya serial ini juga menyajikan tiga karakter laki-laki lain yang juga digilai kaum hawa.

    Karakter Hua Ze Lei, Xi Men, hingga Mei Zuo punya penggemarnya masing-masing, karena tiap karakter memiliki kepribadian yang berbeda-beda.

    Kesuksesan ‘Meteor Garden’ juga tak hanya dari sajian cerita yang membekas, namun juga terbentuknya boy band F4 yang begitu dicintai oleh penggemar. Jika Amerika punya NSYNC, The Backstreet Boys, dan Inggris punya Westlife, maka Asia pada masanya punya F4 yang dinilai begitu multitalenta.

    Nggak heran ya, sejak kesuksesan 'Meteor Garden', banyak rumah produksi yang mencoba membuat adaptasi serupa, bahkan sampai di zaman sekarang.

    Siapa yang siap nonton ulang kisah drama Shan Cai dan para cowok F4?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini