home ×
Auto

Honda Indonesia Boikot Facebook?

02 July 2020 By
Honda Indonesia Boikot Facebook?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Kisruh pemboikotan Facebook terus memanjang, sampai pabrikan otomotif pun turut serta menghentikan sementara gelontoran bugdet iklan ke Facebook.

Tercatat di global ada Ford, Volkswagen dan juga Honda. "Kami menghentikan sementara semua iklan media sosial AS dan Eropa selama 30 hari ke depan untuk mengevaluasi kembali keberadaan kami di platform ini," ujar juru bicara Honda Eropa.

Honda bersikap kalau keberadaan konten yang mencakup ucapan kebencian, kekerasan dan ketidakadilan rasial di platform sosial perlu diberantas.

Baca juga: Ford, VW dan Honda Kompak Boikot Facebook

Paling menarik adalah mengetahui gimana Honda Indonesia menanggapi soal pemboikotan Facebook ini.

Kenapa Honda menarik? sebab untuk di Indonesia, secara budget promosi, tentu Honda diatas segalanya ketimbang Ford dan Volkswagen.

Terus bagaimana sikap Honda Indonesia? "Tidak ada arahan dari prinsipal untuk Indonesia (boikot Facebook). Tapi saat ini kami memang tidak menjalankan campaign di media sosial," ujar Yulian Karfili, PR Manager Honda Prospect Motor.

Secara keseluruhan, hampir sepertiga pengiklan mempertimbagkan boikot Facebook dalam waktu satu bulan gara-gara jejaring sosial buatan Marc Zuckerberg ini tidak bisa meyakinkan pengiklan bahwa Facebook bisa memerangi ujaran kebencian.

Dilaporkan The Guardian, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, seperti diunngkapkan dalam survei World Federation of Advertisers, yang anggotanya bisa mengeluarkan biaya hampir USD 100 miliar untuk pengeluaran iklan.

VIDEO Test Drive Kia Seltos:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 02 July 2020 | 15:01:36

kok perusahaan besar pada boikot facebook

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article