icon-category Auto

Honda Jazz Facelift Menuju Indonesia

  • 12 Jun 2017 WIB
  • Bagikan :

    Penyegaran jadi salah satu cara untuk meningkatkan daya tarik sebuah produk. Honda misalnya, dipercaya telah memiliki versi facelift dari Honda Jazz yang meluncur dalam waktu dekat. 

    Diwartakan kumparan (kumparan.com) beberapa waktu lalu, Honda Jazz facelift itu akan dirilis di Jepang pada bulan ini. Sementara di ASEAN, hatchback itu tertangkap kamera tengah melakoni syuting pembuatan video pariwara. 

    Lalu, kapan PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda, membawa model tersebut ke Indonesia? 

    "Rencana selalu ada," jawab Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy ketika ditanya soal kemungkinan hadirnya Honda Jazz facelift ke dalam negeri. 

    Lebih lanjut, HPM masih melakukan studi dan riset soal kapan waktu yang pas untuk merilis Honda Jazz facelift ke Indonesia. "Kita belom final," dia menambahkan saat ditemui seusai peluncuran Honda Civic Hatchback turbo di Mall Taman Anggrek, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

    Berdasarkan foto bocoran yang mencuat di jagat maya, Honda Jazz 2017 mendapat ubahan di eksterior, termasuk grill yang dibuat lebih kekar, emblem Honda yang lebih besar dengan tambahan aksen krom, desain lampu utama yang dibuat sedikit gelap, dan bentuk bemper baru dengan lampu kabut yang membulat. Sementara untuk velg dan profil bannya masih sama. 

    Dikutip Paultan, Honda Jazz facelift untuk pasar Jepang tersedia dalam empat varian; Hybrid, 1.3L, 1.5L, dan RS. Menurut laporan, Malaysia akan mendapat jatah dua varian dari Jazz facelift ini, yakni 1.5 liter i-VTEC dan Hybrid. 

    Jazz Hybrid mengombinasikan mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC, yang dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan yang terintegarsi dengan motor listrik. Varian ini menjanjikan tenaga 137 PS, atau setara dengan mesin 1.8L.

    Honda Jazz facelift juga mendapat teknologi Honda Sensing. Sebuah paket keselamatan aktif yang meliputi Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control, dan Traffic Sign Recognition. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini