icon-category Auto

Honda RS Concept dirancang khusus untuk Indonesia

  • 22 Apr 2018 WIB
  • Bagikan :

    Honda hadir dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dengan menghadirkan produk-produk berkarakter sporty, termasuk mobil konsep Honda Small RS Concept yang dirancang khusus untuk Indonesia.

    Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan walaupun mobil kecil itu dirancang untuk kaum muda di Indonesia, namun Small RS Concept belum akan diproduksi dan dijual dalam waktu dekat.

    "Belum ada rencana untuk menjual, jadi masih merupakan bentuk konsep yang disajikan. Ini lho, orang Indonesia sukanya seperti ini," kata Jonfis Fandy setelah peluncuran Small RS Concept di IIMS 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

    Ia menjelaskan mobil konsep ini dirancang khusus untuk Indonesia dengan kontrol dari desainer-desainer Honda Jepang.

    "Ini konsepnya khusus untuk Indonesia. Desainer yang kontrol orang Jepang, tapi yang membuat ini semua dari Indonesia, Thailand, dan Jepang," katanya.

    Baca: Honda Mobilio edisi spesial hadir di IIMS

    Jonfis juga belum bisa menyebutkan jenis mesin yang akan digunakan oleh Small RS, namun ia berharap model ini disukai kaum muda di Indonesia, terutama yang membutuhkan mobilitas di perkotaan.

    "Belum ada spesifikasi mesinnya...tapi kira-kira permintaan orang Indonesia seperti itu, dibuat lebih sporty karena mau mencerminkan gaya sporty sebagai DNA Honda dan juga generasi muda sekarang," kata dia.

    Di IIMS, Honda mengusung tema "Drive Sporty-Live Safely" yang sejalan dengan komitmen Honda dalam memberikan kesenangan mengemudi serta pengalaman berkendara yang sporty, dan menjadikan keselamatan sebagai prioritas melalui teknologi keselamatan kelas dunia.

    Honda juga meluncurkan penyegaran model untuk Honda BR-V dan edisi spesial dari New Honda Mobilio pada pameran ini.

    Baca: Program penjualan, promo aksesoris dan ragam hiburan Honda di IIMS

    Baca: New Honda BR-V tampil lebih segar dengan desain baru

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini