icon-category Digilife

Hore, Feed Kronologis Instagram Muncul Lagi

  • 08 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Foto: Maddi Bazzocco / Unsplash)

    Uzone.id - Kepala Instagram, Adam Mosseri, telah mengumumkan pada Rabu (5/1/2022) bahwa perusahaan telah mulai menguji dua pengaturan feed baru, termasuk opsi kronologis yang banyak diminta.

    Dalam video yang dibagikan oleh Adam melalui Twitter, dia mendemonstrasikan menu baru dengan tiga opsi bagaimana feed Instagram akan menampilkan postingan.

    Pengaturan "Beranda (Home)" adalah hal yang sudah biasa bagi pengguna. Feed yang dibuat Instagram berdasarkan apa yang menurut mereka akan menarik bagi setiap pengguna, yang diberi peringkat menggunakan algoritma.

    BACA JUGA: 5 Tanda Penipuan Online yang Wajib Kamu Kenali

    Feed Favorit baru akan diisi dengan konten dari subset akun yang dipilih pengguna. Dan akhirnya, feed "Mengikuti (Following)" akan mengembalikan apa yang diminta banyak pengguna: aliran kronologis kiriman dari akun yang kamu ikuti.

    Mosseri berjanji feed kronologis akan muncul kembali selama sidang subkomite Senat pada bulan Desember. Selama Q&A bulan lalu, dia juga mengatakan Instagram "sudah menguji ide favorit."

    Feed yang diurutkan secara algoritma Instagram telah dikritik oleh pengguna sejak pertama kali diperkenalkan pada 2016.

    BACA JUGA: realme GT 2 Pro vs Xiaomi 12 Pro, Mana yang Lebih Dewa?

    Pengguna Instagram mengeluh tentang waktu yang lama tanpa melihat posting dari akun yang mereka ikuti atau memiliki posting lama di bagian atas feed mereka.

    Kreator telah berspekulasi tentang bagaimana algoritma memutuskan konten mana yang akan didorong ke atas, dan Mosseri telah menulis blog yang menjelaskan beberapa metode yang digunakan.

    Sayangnya, Instagram tidak segera menanggapi pertanyaan tentang kapan perubahan itu diharapkan tersedia untuk semua pengguna, seperti dilansir Uzone.id dari The Verge, Jumat (7/1/2022).

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini