home ×
Digilife

Huawei Dilarang AS, China Balas Dendam

18 May 2020 By
Huawei Dilarang AS, China Balas Dendam
Share
Share
Share

Logo Huawei (FOto: Japan Times)

Uzone.id - Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperpanjang larangan bekerjasama perusahaan AS dengan vendor asal China, hingga tahun depan.

Aksi ini ternyata mendapat respon dari Pemerintah China, bahkan mereka siap melancarkan aksi balas dendam dengan jenis larangan sejenis untuk perusahaan AS.

Memang tidak ada larangan yang spesifik, namun demikian, ada kemungkinan Beijing akan melarang perusahaan seperti Qualcomm dan Apple untuk bekerjasama di China.

Baca juga: Larangan Huawei Pakai Google Diperpanjang

Dilansir Global Times of China, pemerintah China tengah mempersiapkan larangan dagang sejenis untuk sejumlah perusahaan AS untuk melawan terhadap larangan dagang untuk Huawei dan ZTE.

Nantinyai Apple, Cisco, dan Qualcomm bakal dimasukkan ke dalam daftar bernama 'unreliable entity list' oleh pemeirntah China.

Baca juga: Smartwatch Huawei Tak Berfungsi dengan Baik?

Sebelumnya diberitakan, Trum meneken larangan hingga Mei 2021. Huawei tidak boleh membawa aplikasi Google ke ponsel miliknya. Artinya, tidak akan ada Google Mobile Service dalam waktu dekat di peranti Huawei.

Perintah itu datang langsung dari Presiden Donald Trump yang memperluas larangan di Google dan perusahaan AS lainnya yang menawarkan teknologi perangkat keras / lunak untuk Huawei atau ZTE.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 17:00:54

balas dendam bukan berarti menyelesaikan masalah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id