home ×
Digilife

Huawei IdeaHub, Bikin WFH Makin Smart dan Nyaman

05 January 2021 By
Huawei IdeaHub, Bikin WFH Makin Smart dan Nyaman
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pandemi Covid-19 tidak dipungkiri telah mampu mempercepat urgensi untuk beralih ke dunia digital. Tentunya didorong oleh peralihan tiba-tiba ke sistem kerja dan pembelajaran jarak jauh. Oleh karena itu, Huawei merasa perlu untuk membuat sistem kerja WFH makin canggih.

Huawei mengembangkan solusi bernama IdeaHub. Ini merupakan sebuah inovasi untuk smart office yang menggabungkan HUAWEI CLOUD Meeting dengan kualitas high definition (HD), penulisan cerdas, dan pemakaian bersama nirkabel. Semua ini dilakukan untuk mengubah ruang kerja tradisional menjadi ruang kerja pintar.

huawei ideahub

Huawei mengintegrasikan perangkat komunikasi seperti proyektor, papan tulis, mikrofon, pengeras suara, tablet, PC, TV, dan konferensi video. Perangkat-perangkat tersebut dihubungkan tanpa terbebani oleh koneksi kabel yang rumit, ke dalam solusi kolaborasi digital yang ramping.

Baca juga: Huawei Umumkan Peluncuran EMUI 11 Global

"Huawei IdeaHub memperkenalkan cara baru untuk bekerja di kehidupan normal baru, membentuk ruang kolaboratif all-in-one untuk melakukan rapat yang lebih efisien, bertukar pikiran secara produktif, seminar pengajaran, dan banyak lagi," ujar Jason Zhang, Presiden Departemen Cloud & AI Business, Huawei Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa, 5 Januari 2021.

Dukungan Huawei untuk meningkatkan efisiensi dalam melakukan kerja jarak jauh melalui IdeaHub Series diwujudkan dengan fitur dan teknologi yang memberikan pengalaman menyenangkan dalam melakukan rapat, konferensi video, atau presentasi. Beberapa di antaranya adalah seri terbaru layar pintar yang sangat berorientasi pada kantor dan dirancang untuk pengaturan secara profesional dimana monitor dapat dengan mudah diatur dan memberikan aura seperti berada di kantor.

Ada juga konferensi video dengan kualitas 1080p high definition (HD) dan inovasi dalam komputasi grafis, artificial intelligence (AI), dan mesin codec video menciptakan tampilan gambar yang tajam dan jernih.

Baca juga: Layar Samsung Galaxy S21 Bakal Datar Seperti iPhone 12

AI yang disematkan dalam IdeaHub Series memberikan pengalaman konferensi tanpa merasakan gangguan suara. AI bekerja dengan memblokir kebisingan di sekitar perangkat melalui algoritma eksklusif yang dikembangkan oleh Huawei.

Dalam kondisi saat ini, masyarakat dituntut untuk dapat melakukan komunikasi jarak jauh agar dapat menjalankan aktivitasnya. Dengan teknologi yang tertanam di dalam IdeaHub Series, komunikasi dapat dilakukan secara virtual dan jarak jauh untuk mendukung berbagai aktivitas. Senior Product Manager Departemen Cloud & AI Business, Huawei Indonesia, Galuh Purnama mengatakan bahwa kolaborasi secara virtual sangat penting.

"Huawei berinovasi dengan teknologi IdeaHub Series untuk menghadirkan fitur-fitur yang lebih efisien. Kolaborasi dapat dilakukan dari jarak jauh dan efisien karena mendukung rapat berbasis cloud," ujarnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article