home ×
Auto

Hummer Listrik, Bang Jago Sejati yang Ternyata Laris Manis!

23 October 2020 By
Hummer Listrik, Bang Jago Sejati yang Ternyata Laris Manis!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Hummer bisa dibilang adalah sebuah nama besar yang melambungkan merek General Motors (GM). Sayang, harus pensiun dini karena terkendala regulasi emisi.

Namun, mobil yang ikonik dengan kekuatan tersebut kini dibangkitkan lagi, tapi sudah versi mobil listrik alias nol emisi.

Dan ternyata, baru satu jam GM mengenalkannya di website resminya, bang jago ini laris manis.

BACA JUGA: Harga Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Tembus Rp300 Juta

Hummer pun sudah jauh berubah, kalau gak mau dibilang sosoknya kini seolah datang dari planet Mars, bukan dari tanah Amerika, karena selain sudah lebih futuristis, juga sudah membuang mesin bakar bongsornya itu.

Hummer EV1 namanya. Mobil ini akan mulai dikirimkan ke konsumen mulai tahun depan. Nantinya, setiap tahun mulai tahun depan, GMC akan merilis Hummer EV dengan kuota tertentu dan ciri khas yang berbeda.

Rencananya, Hummer EV1 yang mulai dijual 2021 seharga Rp1,6 miliar punya ciri khas panel atap transparan. Hammer listrik perdana ini punya jarak tempuh 563 km dan tenaganya tetap monster, yakni setara 1.000 Hp.

Lalu pada 2022, ada Hummer EV3x yang punya jarak tempuh dan tenaga lebih kecil. Yakni sejauh 450 km dan tenaganya tembus 800 Hp. Harganya nanti sekitar Rp1,4 miliar.



Lanjut pada 2023, akan ada Hummer EV2x yang lebih murah lagi, yakni Rp1,3 miliar, namun dengan kompensasi jarak tempuh yang sama dengan Hummer EV3x yakni 450 km, tapi tenaga listriknya lebih kecil, yakni 625 Hp.

Namun, Hummer EV3x ini punya tambahan sejumlah fitur, seperti mode crabwalk dan adaptive air suspension.

Terakhir pada 2024, Hummer EV2 akan meluncur dengan harga lebih murah lagi, yakni Rp1,1 miliar. Namun, jarak tempuhnya paling pendek, yakni hanya 400 km, namun tenaganya setara dengan Hummer EV3x, yakni 625 Hp.

Hummer listrik ini secara tampilan memang masih sangar, namun kesan gaharnya menghilang, lebih cocok sebagai mobil tempur di planet Mars.

Karakter desain 'gepeng' khas Hummer pun masih dipertahankan, meski kini sudut-sudutnya lebih membulat. Bagian depan lampunya full LED dan grillnya bertuliskan Hummer.

Bumper pastinya agresif dan kelihatan kekar, dengan jarak roda ke fender yang terlihat jauh, lengkap dengan over fender yang dibuat lebar.

Berjenis double cabin dengan menyisakan bak cargo dibelakang, jendela sampingnya dibuat menyatu seolah tanpa pilar, menambah kesan futuristis.

Kemudian kalau masuk ke dalam kabinnya, tersedia lima tempat duduk, dua di depan dan tiga di belakang. Dasbornya tersedia dua panel layar besar, untuk MID dan sistem hiburan kabinnya.

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article