home ×
Auto

Hyundai Luncurkan All New Tucson, SUV Futuristis Korea

16 September 2020 By
Hyundai Luncurkan All New Tucson, SUV Futuristis Korea
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Hyundai All New Tucson baru saja diluncurkan. Melalui sosoknya, Hyundai ingin menunjukkan pada dunia bagaimana evolusi sebuah desain bekerja secara efektif.

SUV asal Korea ini tampil semakin futuristik, terutama bagian wajahnya yang 'menyembunyikan lampu utama dengan membuatnya menyatu bersama grill. Kemudian, bagaimana kedua sisi bumpernya yang punya desain mengalir.

Desain kinetiknya terus mengurai dari samping yang punya lekuk dan garis agresif, sampai penambahan side skirt dan over fender yang serba berotot.

BACA JUGA: Mengenal Daihatsu Taft, Rocky dan Tanto, Produk Berbasis DNGA

Sampai di belakang, dengan layout yang juga gak kalah unik dengan menempatkan logo Hyundai pada kaca belakangnya, sehingga bisa dengan fokus menampilkan keindahan desain lampu kombinasi belakangnya.

Wiper belakang juga diposisikan tersembunyi di bawah spoiler sehingga menyajikan tampilan yang lebih bersih.

Masuk ke dalam kabin, kita akan disuguhkan nuansa yang terlihat lebih clean, minimalis namun kental nuansa futuristisnya. Semua keunikan desain yang masih jarang terdapat pada mobil-mobil kekinian.

Paling mencolok ada panel layar ganda di tengah. Bagian atas berupa head unit, dan bagian bawahnya adalah pengaturan AC yang seakan menyatu dengan layar head unit.

Head unit layar sentuhnya sendiri berukuran 10,25 inci bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan dukungan Android Auto dan disokong sistem audio Bose Premium, juga pencahayaan ambient 64 warna.

Sedangkan untuk fitur-fitur canggihnya, kita bisa menggunakan smartphone sebagai kunci buka tutup pintu, alarm dan juga menyalakan dan mematikan mesin melalui konektifitas NFC. Semua pengaturan tersebut bisa dijangkau dari jarak sejauh 28 meter.

Kemudian sistem pembersih udara dan fitur Car-to-home yang memungkinkan pengemudi untuk mengontrol peralatan smart home dari jarak jauh seperti lampu dan AC dari mobil sebagai persiapan sebelum tiba di rumah.

Terakhir untuk fitur keselamatan, Tucson dibekali paketan fitur keselamatan SmartSense dari Hyundai, berupa highway driving assist (HDA), forward collision-avoidance assist (FCA) with pedestrian detection, lane keeping assist (LKA), lane following assist (LFA), dan blind-spot view monitor, high beam assist dan surround view monitor.

Sekarang sektor mesin, dimana Hyundai menawarkan dua pilihan mesin, Smartstream 2,5 liter direct-injection bertenaga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Serta versi mesin hybrid atau plug-in hybrid dengan mesin 1.6 liter dan transmisi electric motor.

VIDEO Uzone Talks - Kualitas Gesits Lebih Baik dari Rival?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 17 September 2020 | 05:45:08

mobil yang sangat bagus sangat futuristik semoga laku dipasaran

Uki Sereal 17 September 2020 | 02:54:46

gila parah sih mantep bener

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article