icon-category Auto

Hyundai Stargazer Aman Pakai Pertalite, Garansi Gak Bakal Hangus

  • 16 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Hyundai Stargazer (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Kalau kamu buka tutup bensin Hyundai Stargazer, kamu bisa melihat tulisan mobil ini minimal pakai bahan bakar RON 91.

    Nah, masalahnya untuk di Indonesia bensin jenis RON 91 tidak ada yang jual, baik itu di SPBU Pertamina maupun milik swasta.

    Bagaimana kalau Stargazer pakai jenis Pertalite (RON 90) atau bensin bersubsidi? Apakah garansi akan hangus?

    BACA JUGA: GIIAS 2022: Spesifikasi Subaru BRZ, Harga Lebih Murah dari Toyota GR86

    Uria Panyalombo Nalambok Simanjuntak, Head Of Public Relations PT. Hyundai Motors Indonesia, mengatakan bahwa konsumen yang membeli Stargazer disarankan memakai bahan bakar terbaik dan unleaded (tanpa timbal).

    "Itu rekomendasi dari HMMI. Pokoknya tanpa timbal saja, untuk Stargazer aman," ungkap Uria saat diwawancarai Uzone.id di ajang GIIAS 2022, baru-baru ini.

    Kemudian, kami bertanya bagaimana jika Stargazer menggunakan Pertalite? Menurut Uria, Pertalite sudah termasuk bensin tanpa timbal.

    BACA JUGA: GIIAS 2022: Jajaran 5 Mobil GR Sport Baru Toyota

    "Itu tanpa timbal kan, rekomendasi yang kami terima dari HMMI dapat menggunakan bahan bakar dengan kualitas yang terbaik atau selama dia tanpa timbal," ungkap Uria.

    Bagaimana dengan berita yang mengabarkan jika Stargazer yang memakai Pertalite akan hangus garansinya?

    "Oh nggak, aman, selama unleaded tanpa timbal, nanti apa saja, mas cek saja. Pokoknya yang unleaded aman," kata dia. "Cuma tentu kalau ingin performa yang lebih baik tentunya pakai kualitas yang baik juga."

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini