home ×
Technology

INFOGRAFIS: 20 Hari Puasa Netizen Ngapain Aja?

09 June 2018 By
INFOGRAFIS: 20 Hari Puasa Netizen Ngapain Aja?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Dalam kurun waktu 20 hari pertama di bulan Ramadan 1439 Hijriyah, pelanggan Telkomsel semakin aktif menggunakan layanan data.

Peningkatannya cukup signifikan yakni naik 23 % dibandingkan Ramadan tahun lalu, atau sekitar 134 MB per hari.

Baca: Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan

Sebagian besar netizen menghabiskan waktunya di media sosial, menonton video streaming, bahkan YouTube menjadi pemuncak daftar aplikasi yang sering diakses.



Tentu saja, jumlah ini akan meningkat terus hingga Lebaran 2018 nanti. Untuk itulah, Telkomsel melakukan beberapa persiapan untuk mengantisipasinya.

“Kami telah menyiagakan jaringan berkualitas untuk memfasilitasi perilaku pelanggan yang semakin aktif untuk berinteraksi di media sosial maupun menggunakan layanan digital lainnya saat Ramadan.”

Baca: Usia 23 Tahun, Telkomsel Mantap Bangun Ekosistem Digital

Secara khusus, Telkomsel telah membangun 12.000 BTS multiband LTE, menambah kapasitas jaringan pada 579 BTS 4G, mengoperasikan 73 mobile BTS, serta menambah kapasitas gateway internet 66% dari kapasitas existing menjadi 3.288 Gbps.

Jalan tol yang merupakan jalur utama yang selalu padat saat mudik juga menjadi fokus pengamanan jaringan Telkomsel. 16 ruas tol utama di Sumatra dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article