home ×
Startup

Ingin Cepat Selesaikan Masalah Keamanan, Zoom Akuisisi Keybase

08 May 2020 By
Ingin Cepat Selesaikan Masalah Keamanan, Zoom Akuisisi Keybase
Share
Share
Share

Uzone.id - Layanan video confrence yang sedang naik daun, Zoom, mulai memperbaiki segala kritikan yang ditujukan ke perusahaan khususnya soal keamanan.

Salah satu langkah yang dilakukan Zoom adalah dengan mengakuisisi Keybase, sebagai layanan pengiriman pesan dan file yang aman.

Akuisisi tim keamanan dan enkripsi yang luar biasa  akan mempercepat rencana Zoom untuk membangun enkripsi end-to-end yang dapat membantu skalabilitas Zoom saat ini.

“Ada platform komunikasi terenkripsi end-to-end. Ada platform komunikasi dengan keamanan yang mudah digunakan. Ada platform komunikasi dengan skala perusahaan. Kami percaya bahwa tidak ada platform saat ini yang menawarkan semua ini. Inilah yang Zoom rencanakan untuk bangun; memberikan keamanan bagi pengguna kami, kemudahan penggunaan, dan skala secara bersamaan, ”kata Eric S. Yuan, CEO Zoom, melalui keterangan resmi yang diterima Uzone.id, Jumat (8/5).

Baca juga: Zoom: Kami Perusahaan Amerika, Bukan China

“Langkah pertama adalah mengumpulkan tim yang tepat. Keybase menghadirkan keahlian enkripsi dan keamanan yang mendalam ke Zoom, dan kami senang menyambut Max dan timnya. Membawa sekelompok insinyur keamanan yang kohesif seperti ini secara signifikan memajukan rencana 90 hari kami untuk meningkatkan upaya keamanan kami,” tambahnya.

Sementara menurut Max Krohn, Pendiri dan pengembang Keybase.io, Tim nya bersemangat tentang keamanan dan privasi, dan merupakan suatu kehormatan untuk dapat membawa keahlian enkripsi ke platform yang digunakan oleh ratusan juta pengguna dalam sehari.

BACA JUGA: Tokopedia Digugat Rp100 M Setelah 91 Juta Data Pelanggan Bocor


Sebagai anggota pengembang keamanan untuk Zoom, tim Keybase akan memberikan kontribusi penting bagi rencana 90 hari Zoom untuk secara proaktif mengidentifikasi, mengatasi, dan meningkatkan kemampuan keamanan dan privasi platformnya.

Max Krohn akan memimpin tim pakar keamanan Zoom, melaporkan langsung ke Eric Yuan. Kedua pemimpin dari Zoom dan Keybase akan bekerja bersama intensif untuk menentukan masa depan produk Keybase.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa nilai akuisisi tersebut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ade 10 20 May 2020 | 00:32:36

Udah terlambat. orang" udah mulai pindah ke Google Meet

Miskin aman 18 May 2020 | 15:13:30

bagus dah kalau keamanannya sudah di tingkatkan

Caesario Agmi 08 May 2020 | 20:34:14

bagus nih untuk menambah keamanan di Zoom

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id