icon-category Auto

Ini Motor Kawasaki Paling Laris di 2019

  • 13 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    Kawasaki KLX 150L (Foto: PT Kawasaki Motor Indonesia)

    Uzone.id - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mencatat penjualan paling gurih dipegang oleh KLX Series di tahun 2019 dengan angka 40 ribuan unit.

    Wajar jika KMI memperluas pasar motor trail dengan merilis KLX150L pada Oktober lalu. KLX150L punya tampilan retro sehingga berbeda dengan keluaran sebelumnya. Striping pun mirip dengan Kawasaki KDX dan KX Series yang paling hits di tahun 1980-an.

    Baca juga: Terjual 800 Unit, Kawasaki W175TR Dikirim ke Konsumen Pekan Depan

    Michael C. Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotion, mengatakan bahwa penjualan sebanyak 40 ribu unit itu sudah masuk dalam target penjualan KMI.

    "Masih on schedul lah untuk target," tutur Michael saat ditemui di acara test rider Kawasaki W175TR di BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (11/12/2019).

    Baca juga: Kawasaki Luncurkan W175TR, Ini Spesifikasi dan Harganya

    Pasar trail juga semakin ramai setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) merilis varian WR 155R pada 2 November 2019. Tentu saja WR 155R bakal jadi rival bagi KLX Series di tahun 2020 nanti.

    Apakah Kawasaki khawatir pasar KLX Series akan tergerus?

    "Nah itu, belajar dari sebelumnya. Marketnya sih makin besar dan kalau ada 3 merek mudah-mudahan makin besar lagi," tutur Michael.

    Michael juga menceritakan saat Honda mengeluarkan CRF 150L, pasar motor trail pun semakin melebar.

    "Nah, itu pengalaman yang kita alamin di pasar trail, waktu itu kita sendiri, dengan adanya Honda CRF marketnya jadi double," ungkap Michael.

     

    VIDEO Nyoba Teknologi Mobil yang Bisa Nyetir Sendiri

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini