Auto

Ini Motor Listrik SDR, Produksi Lokal yang Dipakai Ridwan Kamil

  • 04 July 2019
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Motor SDR, singkatan dari Sugeng Darma Rizqi, yang diproduksi di pabrik ARINDO merupakan sebuah motor listrik.

    Jadi terkenal gegara digunakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, untuk menunjang kegiatan hariannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

    Belum diketahui spesifikasi lebih jauh soal motor ini, hanya saja pada bagian tangki ada stiker bertuliskan “Motor Listrik Gubernur Jawa Barat.

    Video review MINI Cooper S 2016:

    Motor ini sempat digunakan juga untuk operasional PLN. Jenisnya motor sport setara mesin 150cc, seperti Honda Mega Pro maupun Yamaha Vixion.

    Bisa berjalan sejauh 80 KM untuk satu kali pengecasan selama satu jam.

    Sejauh ini, pabrik ARINDO sudah memproduksinya sebanyak 12 unit dan rencananya akan dihibahkan ke masjid-masjid di Jawa Barat dengan sistem sewa.

    Motor listrik sendiri, sebenernya bukan barng asing di Indonesia. Sebelumnya, uda ada beberapa pabrikan yang juga memproduksinya, menjual dan juga menyewakan di Indonesia.

    Mulai dari Zero—yang jenisnya motor sport seperti yang dipakai Ridwan Kamil, juga berjenis skutik kecil seperti Viar, sampai yang populer seperti Honda PCX elektrik, yang disewakan Astra Honda Motor.