Auto

Inspirasi Modifikasi Yamaha FreeGo

  • 12 November 2018
  • Bagikan :

    Yamaha FreeGo hadir menawarkan desain motor matik yang berbeda dari lainnya. Wujudnya mungil tapi mampu memberikan akomodasi yang baik. 

    Selain itu, ternyata Yamaha FreeGo juga cocok dimodifikasi bergaya sport racing, street, atau touring seperti yang dilakukan Sendi, ahli desain grafis ulung yang sudah merombak banyak motor melalui karya olah digital yang ditampilkan pada akun Instagram Julak Sendie Design. 

    Pertama, ada FreeGo yang dirombak menjadi lebih sporty. Sendi bercerita kalau konsep FreeGo sport racing berkelir merah karyanya itu terinspirasi dari Yamaha R3 yang punya warna serupa. Hasilnya, sebuah Yamaha FreeGo standar pun berubah menjadi FreeGo yang lebih kekar.  

    "Inspirasinya dari new Yamaha R3 warna merah matte, kebetulan saya lihat ada kemiripan di bagian fairing samping FreeGo yang bentuknya sekilas mirip fairing R3 atau R25, makanya untuk FreeGo di bagian sayap sampingnya dibikin beda warnanya ikutin warna fairing dan cutting stiker R3," ujarnya saat dihubungi kumparanOTO, Senin (12/11). 

    Guna mempertegas 'sporty look', Sendi menambahkan beberapa komponen khas motor sport seperti visor gelap, setang naked maupun variasi jok yang bertingkat. 

    "Selebihnya untuk mempertegas konsep racing-nya bagian visor diganti lebih tinggi dengan bagian atas yang dibuat transparan biar mirip visor motor sport, dan setang model naked, plus aksesori lain kayak jok, rem cakram belakang dan suspensi depan up side down," sambung Sendi. 

    Selain Yamaha FreeGo bergaya sport racing, Sendi juga merombak motor matik 125 cc itu berwujud street yang diselimuti kombinasi warna biru, silver dan hitam.  

    "Lebih ke street minimalis, ganti setang model naked, jok yang lebih nyaman. Sedangkan aksesori seperti suspensi up side down, rem cakram belakang dan boks itu cuma pelengkap aja," tambahnya menjelaskan konsep modifikasi yang kedua. 

    Selebihnya guna mengubah tampilannya yang begitu monoton, Sendi merombak bagian buritannya dengan paduan warna dual tone untuk mendongkrak visualnya lebih dinamis. 

    "Untuk cover bodi belakang itu dibikin dual tone biar agak terlihat Yamaha R-series yang buntut belakangnya berlayer. Jadi untuk FreeGo itu haya permainan warna aja untuk menipu mata, karena hasilnya cover bodi belakang sama kayak motor matik umumnya," imbuhnya. 

    Nah terakhir ada FreeGo bergaya touring yang dibangun dari versi street-nya. Untuk versi touring ini tampilannya lebih berbobot karena ada penambahan boks samping dan windshield yang cukup tinggi serta handguard.

    Jadi kamu tertarik dengan yang mana? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!