Digilife

Instagram Bakal Hapus Stiker Add Yours yang Berpotensi Langgar Privasi

  • 23 November 2021
  • Bagikan :
    Instagram Bakal Hapus Stiker Add Yours yang Berpotensi Langgar Privasi Foto: Claudio Schwarz/Unsplash

    Uzone.id - Stiker Add Yours yang saat ini kerap ramai digunakan di Instagram ternyata berpotensi melanggar privasi dan dijadikan celah penipuan. Instagram pun menanggapi dengan bijak dan mengaku akan menghapus konten yang berisi identitas pribadi.

    Perwakilan Instagram mengatakan bahwa privasi dan keamanan informasi data pribadi pengguna merupakan hal fundamental. Dan hal iini sangat penting bagi Instagram untuk menjaganya.

    "Kami berupaya keras untuk menjaga informasi dan identitas pribadi pengguna, dan kami tidak memperbolehkan pengguna memposting informasi pribadi atau bersifat rahasia, baik tentang diri mereka sendiri maupun orang lain," ujar perwakilan Instagram saat dihubungi Uzone.id, Selasa, 23 November 2021.

    Baca juga: Jangan Bagikan 7 Hal Ini di Stiker Add Yours

    "Kami akan menghapus konten yang membagikan, menawarkan, serta mengumpulkan informasi identitas pribadi atau informasi pribadi lainnya yang dapat menyebabkan kerugian fisik atau keuangan, seperti informasi keuangan, tempat tinggal dan medis, serta informasi pribadi yang diperoleh dari sumber ilegal," lanjut mereka.

    Sebagai catatan tambahan, kata pihak Instagram, mereka menyadari bahwa informasi pribadi bisa jadi tersedia untuk publik dari artikel berita, pengajuan pengadilan, siaran pers, maupun sumber lainnya.

    "Ketika hal tersebut terjadi, kami mungkin akan mengijinkan informasi tersebut diposting di Instagram," katanya.

    Baca juga: Hati-hati Saat Main Stiker Add Yours di Instagram

    Instagram baru-baru ini menghadirkan stiker Add Yours agar penggunanya makin betah di platform mereka. Stiker ini hadir di fitur Instagram Stories. Dengan stiker Add Yours, pengguna bisa memberikan sebuah ‘challenge’ kepada para followers-nya. Setelah itu, followers tersebut bisa mengikuti tantangan ini dengan menekan stiker ‘Add Yours’ yang muncul di Instagram Stories pengguna.

    Sayangnya, trend ini menjadi celah baru bagi para penipu untuk mengumpulkan informasi pribadi dari calon korban yang mereka targetkan. Oleh karena itu, cek kembali pertanyaan dan tantangan dari stiker Add Yours sebelum memutuskan untuk menjawabnya.

    Tags :

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini