Digilife

Instagram Story Dihapus Sopir Vanessa Angel, Ini Cara Pulihkannya

  • 06 November 2021
  • Bagikan :
    Instagram Story Dihapus Sopir Vanessa Angel, Ini Cara Pulihkannya

    Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

    Uzone.id - Polisi jadikan Instagram Story yang telah diposting Tubagus Joddy, sopir Mitsubishi Pajero Sport putih nomor polisi B 1284 BJU, sebagai bahan penyelidikan. 

    "Keterangan-keterangan itu akan kami kumpulkan jadi satu sebagai bahan pertanyaan penyelidikan," kata Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Latif Usman, seperti dikutip Uzone.id dari Antara, Sabtu (6/11/2021).

    Joddy dilaporkan sempat memposting video di Instagram Story yang memperlihatkan suasana mobil sedang ngebut di jalan tol dengan kecepatan tinggi di atas 100 kpj.

    BACA JUGA: Penyebab Kecelakaan Vanessa Angel Diungkap dengan Metode Traffic Accident Analysis

    Pada akhirnya, Pajero Sport yang dikemudikannya pun mengalami kecelakaan fatal di ruas Tol Jombang-Mojokerto KM 672+300/A pada Kamis (4/11) pukul 12.36 WIB hingga mengakibatkan Vanessa Angel dan suami, Bibi Andriansyah, meninggal dunia.

    Sementara putra pasangan ini, Gala Sky Andriansyah (1 tahun 2 bulan), asisten Vanessa, Siska Lorensa (21), dan Joddy mengalami luka.      

    Pajero Sport yang hilang kendali setelah menabrak beton pembatas sebelah kiri membuat mobil terlempar sejauh 30 meter dan berhenti di jalur cepat.

    BACA JUGA: Link Preview Hadir Lagi, Bisa Ngintip Postingan Instagram di Twitter

    Meskipun konten Instagram Story sudah dihapus pengguna, namun Instagram telah merilis fitur untuk mengembalikannya pada tahun 2020. Fitur tersebut bernama Recently Delete.

    Instagram menambahkan fitur ini untuk membantu mencegah peretas menghapus postingan kamu atau menghapus postingan yang telah dibagikan.

    Semua foto, video, video IGTV dan story yang telah dihapus bisa dikembalikan lagi secara permanen di folder Recently Delete.

    Berikut ini tips mengembalikan konten yang sudah dihapus:

    1. Kamu butuh aplikasi Instagram versi terbaru

    2. Buka aplikasi dan masuk ke Profile

    3. Ketuk menu hamburger di sudut kanan atas dan buka Setting.

    4. Buka Account dan ketuk Recently Delete.

    5. Konten yang baru dihapus akan ditampilkan di layar

    6. Ketuk postingan yang ingin dipulihkan, lalu ketuk ikon tiga titik di bagian atas.

    7. Sekarang kamu pilih untuk menghapus postingan secara permanen atau memulihkannya. Ketuk pulihkan untuk memulihkan postingan yang dihapus.

    8. Saat memulihkan, pertama-tama kamu harus memverifikasi bahwa ini memang kamu untuk alasan keamanan. Kamu akan menerima one-time password (OTP) pada nomor telepon atau ID email kamu.

    9. Sekarang masukkan kode dan ketuk Confirm.

    10. Postingan Instagram kamu yang dihapus akan dipulihkan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini