Digilife

Instagram Sudah Bisa Dark Mode, Gimana Caranya?

  • 08 October 2019
  • Bagikan :
    Instagram Sudah Bisa <i>Dark Mode</i>, Gimana Caranya?

    (dok. The Verge)

    Uzone.id -- Media sosial Instagram kini sudah mendukung pengaturan mode gelap atau dark mode untuk ponsel Android dan iPhone. Namun tampaknya belum semuanya bisa menikmati tampilan gelap satu ini.

    Dark mode secara umum telah lama digemari banyak pengguna karena bisa lebih menghemat daya baterai ponsel, serta lebih bisa mereduksi cahaya terlampau terang yang kadang menyakiti mata.

    Sistem operasi Android 10 dan iOS 13 kini disebut sudah mendukung pengaturan dark mode bagi aplikasi Instagram.

    Baca juga: Fitur Group Stories Akan Pindah ke Instagram

    Yup, jadi dark mode pada Instagram tidak tersedia dalam bentuk opsi di dalam aplikasi seperti halnya Twitter atau YouTube. Alih-alih seperti aplikasi media sosial lain, dark mode pada Instagram akan bergantung pada pengaturan di dalam ponsel. Jadi, kalau di dalam Settings ponsel kita aktifkan dark mode, maka Instagram otomatis berubah gelap.

    Untuk bisa menikmati dark mode pada Instagram, kita hanya butuh memperbarui sistem operasi ponsel --baik Android atau iOS-- ke versi terbaru, yakni Android 10 dan iOS 13. Pun begitu dengan aplikasi Instagram, sebisa mungkin update ke versi yang paling anyar.

    Kendati begitu, tampaknya belum semua perangkat bisa menikmati ini karena masih terbilang sangat baru. Kita tunggu saja kapan dark mode ini akan muncul di Instagram semua pengguna di berbagai negara.

    Baca juga: Komentar Negatif di Instagram Akan Dihapus, Bye Tukang Bully!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini