icon-category Auto

Intip Mobil dan Moge Mewah Doni Salmanan yang Terancam Disita

  • 10 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Doni Salmanan bersama Kawasaki Ninja H2 (Foto: Instagram @donisalmanan)

    Uzone.id - Doni Salmanan sepertinya merasakan betul kehidupan bak roda berjalan. Kadang berada di posisi bawah dan kadang berada di atas.

    Namun, putaran roda Doni Salmanan rupanya sangat cepat. Dari mulai juru parkir hingga menjadi Crazy Rich di usia masih muda.

    Belum lama menikmati gelar Crazy Rich, Doni Salmanan telah ditetapkan jadi tersangka dan langsung ditangkap oleh Bareskrim Polri pada Rabu (9/3/2022), terkait kasus platform binary option Qoutex.

    BACA JUGA: Hino Luncurkan Truk dan Bus Bermesin Baru Standar Euro4

    Sebelum ditetapkan jadi tersangka, penyidik memeriksa Doni selama 13 jam dan dicecar dengan 90 pertanyaan.

    "Gelar perkara menetapkan atau meningkatkan status yang bersangkutan dari saksi menjadi tersangka," kata Brigjen Ahmad Ramadhan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, saat jumpa pers di gedung Bareskrim, Rabu (9/3/2022).

    Ahmad Ramadhan menambahkan, Doni dijerat pasal berlapis, termasuk Undang-undang ITE, KUHP dan Undang-undang Tindak Pidana Pemberantasan Pencucian Uang.

    Selama menikmati status Crazy Rich, Doni sering pamer kemewahan di media sosial dengan mobil dan motor gede (moge) yang harganya bisa mencapai milyaran rupiah.

    Tentu saja, itu sangat efektif untuk 'menjerat' generasi milienial atau Gen-Z yang mimpi cepat kaya seperti dirinya.

    BACA JUGA: Enea Bastianini Menang MotoGP Qatar, Oli Buatan Indonesia Ikut Girang

    Berikut daftar mobil dan moge mewah yang dipamerkan Doni Salmanan yang terancam disita polisi:

    1. Lamborghini Huracan

    Lamborghini Huracan termasuk supercar yang dipamerkan Doni Salmanan. Mobil ini membawa mesin 5.2L V10 bertenaga 602 hp yang diproduksi sejak tahun 2014 hingga sekarang.

    Untuk pasar Indonesia, harga baru Huracan dijual mulai dari Rp8,9 milyar.

    2. Lamborghini Gallardo

    Supercar Lamborghini Gallardo tak luput dipamerkan Doni Salmanan. Mobil ini diproduksi tahun 2003 hingga 2013 dengan jumlah 14.022 unit di seluruh dunia.

    Lamborghini Gallardo membawa mesin V10 5,2 liter yang bisa melesat 0-100 kpj dalam waktu 4.2 detik. Di Indonesia, harga bekasnya mulai Rp3 milyaran.

    3. Harley Davidson Road Glide CVO

    Harley Davidson Road Glide CVO pernah dipamerkan Doni Salmanan. Motor ini punya mesin 1.923 cc dengan harga Rp1,81 milyar.

    4. Kawasaki Ninja H2 dan H2R

    Doni Salmanan pernah memamerkan motor sport Kawasaki Ninja H2 dan H2R. Untuk Ninja H2 sendiri membawa mesin 998 cc supercharger bertenaga 207,18 hp dengan banderol sekitar Rp760 juta (OTR Jakarta).

    Kemudian, untuk Kawasaki Ninja H2R membawa mesin yang sama, 998 cc supercharger bertenaga 296 hp. Motor ini dijual sekitar Rp900 jutaan hingga Rp1 milyar.

    5. BMW S1000RR

    Moge mewah lainnya, Doni pernah pamerkan BMW S1000RR mesin 998 cc bertenaga 204 hp. Saat ini, motor tersebut dijual sekitar Rp767 juta. 

    6. Ducati Superleggera V4

    Doni Salmanan pamerkan motor sport Ducati Superleggera V4 yang membawa mesin V8 998cc bertenaga 234 dk.

    Melansir dari berbagai sumber, Ducati Superleggera V4 untuk edisi 2020 cuma diproduksi sebanyak 500 unit di seluruh dunia.

    Sedangkan Indonesia saat itu cuma mendapat jatah satu unit yang didistribusikan oleh EMotoSport, diler moge di Jakarta. Harga Ducati Superleggera V4 di Indonesia saat itu dijual Rp5,5 milyar.

    7. Yamaha TMax DX

    Doni Salmanan juga pamerkan skuter Yamaha TMax DX yang masuk dalam keluarga Maxi. Motor ini diketahui punya mesin 530cc 2 silinder bertenaga 45 hp.

    Soal harga, TMax DX saat ini dijual sekitar Rp320 juta. 

     

     

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini