home ×
Gadget

Intip Spesifikasi Lengkap Huawei MatePad

16 July 2020 By
Intip Spesifikasi Lengkap Huawei MatePad
Share
Share
Share

Huawei MatePad. (Foto: Dok. Huawei)

Uzone.id - Huawei telah resmi meluncurkan tablet terbaru, yaitu Huawei MatePad di Indonesia pada Senin (13/7). Perangkat ini hadir untuk mendukung aktivitas yang serba digital di tengah pandemi COVID-19.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, menjelaskan, “Dalam era digital dan kondisi pembelajaran maupun bekerja serba online saat ini, konsumen semakin mencari perangkat yang dapat mendukung produktivitas mereka secara efisien dan praktis."

Hal itu pula yang menjadi alasan Huawei meluncurkan Huawei MatePad. Lantas, apa saja fitur dan spesifikasi lengkap dari perangkat ini?

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7 Tak Dukung Sensor Sidik Jari dalam Layar?

Huawei MatePad memiliki bezel tipis berukuran 7,9mm dan rasio screen-to-body sebesar 84 persen. Tablet ini berbobot sekitar 450g, cocok untuk pengguna yang selalu bepergian dan menginginkan perangkat yang praktis.

Huawei MatePad menghadirkan layar 10,4 inci 2K FullView, yang mendukung resolusi 2000x1200 pada 224PPI dan 70,8 persen dari warna gamut NTSC untuk menghidupkan konten multimedia apa pun.

Panel layar juga telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland Low Blue Light, memastikan kelelahan mata pengguna dijaga agar tetap pada level minimum selama penggunaan jangka panjang.

Huawei MatePad mendukung Histen 6.0 untuk mendorong efek suara stereo 3D. Speaker Huawei MatePad yang didukung oleh Harman Kardon dapat memproduksi suara yang jernih.

Baca juga: Intip Keunikan Fitur Dual View pada Kamera Huawei Nova 7

Huawei MatePad didukung Kirin 810, chipset AI yang kuat dan efisien berukuran 7nm. Termasuk dalam chipset adalah 2.27GHz octa-core CPU, terdiri dari dua core kinerja A76 dan enam core efisiensi A55.

Sumber daya CPU diatur oleh teknologi AI, yang memungkinkan prosesor merespons secara dinamis berbagai permintaan pengguna. Mali-G52 yang disesuaikan bersinergi dengan GPU Turbo 3.0 untuk mendukung peningkatan kemampuan pemrosesan grafis di dalam berbagai aplikasi yang membutuhkan kinerja lebih, seperti game.

Kirin 810 juga mencakup Da Vinci NPU untuk menangani pemrosesan AI dan mengaktifkan fitur pintar baru dan canggih yang memperkaya pengalaman pengguna.

Huawei MatePad juga mengemas baterai 7250mAh yang sangat besar dan bekerja sesuai dengan optimasi perangkat lunak Huawei untuk memberikan daya baterai yang tahan lama. Tersedia dalam warna Midnight Grey, Huawei MatePad dibanderol dengan harga Rp4,29 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 July 2020 | 10:52:59

spesifikasinya seperti apa itu huaweinya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id