Startup

Intip Tim Tokopedia DevOps Adopsi Alibaba Clouds

  • 19 October 2021
  • Bagikan :
    Intip Tim Tokopedia DevOps Adopsi Alibaba Clouds

     

    Uzone.id - Di organisasi dengan pertumbuhan tinggi seperti Tokopedia, ratusan perubahan dan deployment dilakukan setiap hari.

    Menerapkan budaya DevOps menjadi sangat penting untuk memfasilitasi hal tersebut, sehingga bukan hanya bergerak cepat, tetapi juga dengan cara yang stabil, aman, dan skalabel.

    Pelajari cara tim Tokopedia DevOps mengelola ratusan deployment harian dengan Alibaba Cloud di START Summit Extension “Bagaimana Alicloud Memfasilitasi Budaya DevOps” pada hari ini, Selasa (19/10/2021) pukul 16.00 WIB.

    Dilansir Uzone.id dari medium.com, DevOps merupakan serangkaian pekerjaan yang mengotomasisasi proses antara Software Development dan Development Team agar mereka bisa melakukan proses build, test dan release perangkat lunak lebih cepat dan lebih handal.

    BACA JUGA: Film Rusia 'The Challenge' Selesaikan Syuting di Luar Angkasa

    Kemudian, DevOps yang sudah berjalan dengan baik akan menghasilkan produk yang stabil dan meningkatkan nilai dari produk itu sendiri.

    DevOps sangat penting dalam industri IT karena melakukan update produk yang kecil dan cepat. Dalam industri IT, ini bisa disebut dengan minor/patch update.

    Dengan melakukan update produk yang kecil, organisasi atau perusahaan dapat melakukan inovasi lebih cepat bagi produknya, juga dapat melakukan rollback dengan mudah jika ditemukan bug yang tidak ter-cover oleh automated testing maupun tim QA.

    Nah, untuk tahu lebih detail lagi, kamu bisa ikuti webinar yang digelar Tokopedia dengan daftar sekarang secara gratis di tkp.me/start-ext! 

    Tags : tokopedia alibaba it 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini