home ×
Digilife

iOS 14 Adalah Kabar Buruk Bagi YouTube, Kabar Gembira untuk Kalian

26 June 2020 By
iOS 14 Adalah Kabar Buruk Bagi YouTube, Kabar Gembira untuk Kalian
Share
Share
Share

Uzone.id - Salah satu fitur yang ditambahkan oleh Apple di iOS 14 adalah kemampuan picture-in-picture di dalam perangkat. Fitur ini sangat berguna sekali bagi pengguna iPhone, tapi kabar buruk bagi YouTube.

Dengan fitur picture-in-picture ini kalian bisa tetap menonton video dengan ukuran yang diperkecil, kemudian bisa melakukan multitasking dengan aplikasi lain tanpa harus menutup video yang sedang diputar.

Memang, di Android fitur ini sudah ada. Namun picture-in-picture untuk YouTube hanya bisa digunakan bagi pengguna yang berlangganan paket premium.

Baca juga: Facebook dan YouTube Pusat Konspirasi Covid-19

Ahli strategi media sosial Matt Navarra memperhatikan sesuatu yang bahkan lebih keren dari itu. Kata dia, kalian dapat menggunakan fitur picture-in-picture dengan video YouTube yang dibuka melalui aplikasi browser web Safari.

Untuk mendengarkan video YouTube di latar belakang, kalian harus membuka video di dalam Safari. Mengapa demikian? Karena YouTube menggunakan kemampuan untuk memutar video di latar belakang sebagai titik penjualan utama untuk langganan Premium YouTube-nya.

Baca juga: Begini Nonton YouTube Tanpa Iklan Gak Pakai Bayar

Bahkan kalian dapat terus mendengarkan video dengan fitur picture-in-picture saat mengunci layar iPhone kalian. Sekali lagi, fitur yang harus dimiliki saat berlangganan paket premium.

Musik sangat besar porsinya di YouTube. Sebuah studi 2018 menemukan bahwa hampir setengah dari semua konsumsi streaming musik internet sudah terjadi pada platform video.

Pemutaran video latar belakang yang tertanam dalam iOS 14 dapat menjadikan YouTube pilihan yang lebih populer untuk mendengarkan musik. Demikian yang dikutip dari Mashable, Jumat (26/6).

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andar str 10 August 2020 | 21:42:32

Mungkin youtube merasa kurang cocok apabila fitur tersebut ada

oki puntoro 26 June 2020 | 12:26:50

loh kok bisa kabar buruk bagi youtube

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article