icon-category Gadget

iPhone SE 3 Diprediksi Bikin Miliaran Pengguna Android Pindah ke Apple

  • 15 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: iPhone SE 2020 (AB/Unsplash)

    Uzone.id - Apple telah dirumorkan akan merilis iPhone SE di tahun 2022 dengan dukungan jaringan 5G untuk pertama kalinya.

    Analis J.P Morgan memprediksi bahwa kehadiran iPhone SE 3 di 2022 akan memberikan kesuksesan besar bagi Apple. Ia juga mengatakan bahwa iPhone seri ini bisa merebut hati miliaran pengguna Android untuk pindah ke Apple.

    Pasalnya, iPhone SE 3 ini akan menjadi ponsel terjangkau Apple dengan jaringan 5G.

    Ponsel ini kabarnya akan meluncur di awal tahun depan dan menargetkan pasar kelas menengah agar bisa bersaing dengan Samsung dan BKK Electronics yang mendominasi kelas ini.

    Baca juga: Apa Kabar iPhone SE 3?

    Mengutip Gizmochina, Rabu (15/12/2021), J.P Morgan memperkirakan bahwa smartphone ini bisa memikat hampir 1,4 miliar pengguna ponsel Android kelas menengah ke bawah dan 300 jutaan pengguna iPhone terdahulu.

    Analis Samik Chatterjee mengatakan bahwa program trade-in Apple untuk non-iPhones diakui tidak semenarik nilai trade-in iPhone, tetap saja dapat menyebabkan kisaran harga awal rata-rata $269 hingga $399 untuk iPhone SE 5G, yang masih sangat kompetitif.”

    Penjualan iPhone SE tahun 2022 juga diperkirakan naik menjadi 30 juta unit dan perkiraan pengiriman iPhone tahun diprediksi akan mencapai 250 juta unit, 10 juta lebih tinggi dari tahun ini.

    Apple juga diprediksi semakin dekat dengan angka USD3 Triliun dalam hal kapitalisasi pasar.

    Namun, yang menjadi tantangan adalah masalah permintaan dan pasokan di tengah krisis chip yang belum berakhir.

    Untuk saat ini, iPhone SE dibanderol dengan harga terjangkau USD399 atau sekitar Rp5,7 Jutaan.

    Baca juga: 5 Tips Beli iPhone Second

    iPhone SE yang dikeluarkan pada 2022 kabarnya masih menampilkan desain yang sama, yang mirip dengan iPhone 8 pada 2017 lalu. 

    Layarnya kemungkinan akan berukuran 4,7 inci dan dikelilingi bezel tebal. Pembaruan utamanya ada di prosesor dimana iPhone SE 3 akan didukung 5G dan kemungkinan akan menggunakan A15 atau A14 Bionic.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini