icon-category Film

Iqbaal Syuting Kelanjutan Dilan 1990 pada Oktober dan Langsung 2 Episode!

  • 04 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Di sela peluncuran film drama remaja Udah Putusin Aja! pada Minggu (2/8/2018), Uzone.id langsung aja ‘nembak’ Produser MAX Pictures Ody Mulya Hidayat soal film kelanjutan Dilan 1990 kapan mulai syutingnya.

    Seperti kita tahu kan gaes, Iqbaal Ramadhan saat ini lagi sibuk syuting Bumi Manusia sehingga sempat belum jelas nih syuting dua seri berikutnya, 'Dilan 1991' dan 'Milea, Suara dari Dilan'.

    Kabar baik bagi penggemar film yang mengangkat cerita novel karangan Pidi Baiq ini. Ody memastikan syuting Dilan 1991 berlangsung di bulan Oktober 2018 nanti.

    Baca juga: Cinta Rock & Roll Hadirkan Elephant Kind, NTRL, Kelompok Penerbang Roket dan GBS

    “Jadi (syuting), Oktober akhir atau pertengahan,” tutur Ody lalu bilang, usai Iqbaal syuting Bumi Manusia langsung lanjut ke set Dilan.

    Untuk kejutan di film Dilan selanjutnya, Ody cuma memberi bocoran banyak tokoh-tokoh baru. “Itu saja, nanti kita lihat deh”.

    Oya, Ody juga menjadwalkan syuting Dilan berikutnya langsung 2 episode lho gaes, 'Dilan 1991' dan 'Milea, Suara dari Dilan'. Bukan karena apa-apa juga sih, Ody cuma khawatir jadwal untuk film ketiga mundur lagi.

    “Iya (langsung 2 episode). Kita kejar langsung dua episode karena takutnya Iqbaal sudah berubah segala macam nanti susah lagi,” kata ayah satu anak ini.

    Sekarang, kata Ody, sedang dibikin skenario untuk kedua film tersebut. Tetap dipercayakan kepada Titien Wattimena, yang sebelumnya menggarap Dilan 1990 dan dibantu oleh Pidi Baiq.

    Tiga novel 

    Pidi Baiq membuat tiga seri novel berjudul 'Dilan, dia adalah Dilanku tahun 1990', Dilan, dia adalah 'Dilanku tahun 1991?'. dan Milea, Suara dari Dilan.

    Cerita dalam ketiga novel tersebut berdasarkan kisah nyata ketika Dilan dan Milea (keduanya nama samaran) duduk di bangku SMA di Kota Bandung era 90-an.

     

    Kalau novel Dilan 1990 dan Dilan 1991 mengambil sudut pandang Milea, maka seri ketiga, Milea, Suara dari Dilan mengambil sudut pandang dari Dilan.

    Asal tahu aja gaes, film Dilan 1990 yang disutradarai Fajar Bustomi berhasil meraup 6,2 juta penonton.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini