News

Isi Percakapan SBY dan Jokowi Usai HUT RI Istana Merdeka

  • 17 August 2017
  • Bagikan :
    Isi Percakapan SBY dan Jokowi Usai HUT RI Istana Merdeka

    Untuk pertama kalinya setelah 10 tahun menjadi Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono hadir di Istana Merdeka untuk mengikuti upacara detik-detik Proklamasi. Saat HUT ke-71 RI lalu, SBY tidak bisa hadir di Istana karena ada kegiatan lain.

    Kali ini, SBY tampak hadir didampingi oleh Ani Yudhoyono yang memakai pakaian adat Palembang, Sumatera Selatan. Setelah mengikuti upacara, SBY dan Ani Yudhoyono mengikuti prosesi potong tumpeng di Istana Merdeka.

    Selama acara, SBY terlihat berbincang-bincang santai dengan Presiden Joko Widodo. Menurut SBY banyak yang diobrolkan saat itu. Apa itu?

    "Banyak yang diobrolkan tadi. Semoga Bangsa Indonesia makin bersatu ya. Kompak membangun negerinya bersama-sama. Insyaallah 2045 negara kita akan kuat, makin adil, dan makin makmur. Itu saja," kata SBY di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/8).

    Ketika ditanya soal foto bareng Jokowi dan JK, serta mantan Presiden dan Wapres di dalam Istana, SBY hanya menjawab singkat. "Ya foto di dalam," ucap SBY.

    Pada HUT ke-72 RI ini, seluruh mantan Presiden dan Wakil Presiden yang masih hidup hadir di Istana. Ini merupakan pertama kalinya Presiden yang masih memimpin bisa berkumpul di HUT RI bersama mantan Presiden dan Wakil Presiden.

     

    Tags : SBY 17 agustus Jokowi 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini