icon-category News

Istri Pertama dan Kedua Arifin Ilham Jemput Istri Ketiga saat Menikah

  • 06 Oct 2017 WIB
  • Bagikan :

    Arifin Ilham (48) adalah salah satu contoh ideal bagi lelaki yang ingin berpoligami. Bahkan saat Arifin Ilham hendak menikahi istri ketiga, istri pertama dan keduanya turut berperan.

    “Banyak gadis yang mau, tapi kenapa pilih janda? Itulah pilihan Allah,” ujar Arifin Ilham soal istri ketiganya yang seorang janda beranak dua, dalam ceramahnya yang tayang di Facebook pada 3 Oktober, seperti yang kumparan lihat pada Jumat (6/10).

    Ceramah Arifin Ilham ini banyak diwarnai tawa jemaah karena Arifin menampilkan gaya dan ungkapan yang lucu. 

    Arifin Ilham juga menceritakan bahwa dia bermusyawarah dengan kedua istrinya sebelum memustukan menikah dengan istri ketiganya.

    “Ketika musyawarah sama istri (untuk menikah lagi), masyaallah, subhanallah,” kata Arifin Ilham yang mengenakan baju dan surban putih.

    Ketika proses ijab kabul, kedua istrinya menjemput calon istri ketiga dari kediamannya, membawa ke lokasi akad nikah. Istri pertama dan kedua juga mengikuti proses ijab kabul yang dihadiri sejumlah tamu itu.

    “Maka ketika menikah, dua istri yang menjemput. Istri pertama dan istri kedua menjemput istri ketiga, lalu mengantarkan, lalu menyaksikan prosesi nikah,” beber Arifin Ilham.

    Arifin juga menyebutkan prosesi nikah itu diisi ceramah seorang ulama. Karena ulama itu hanya beristri satu, dia hanya berujar “katanya, katanya, katanya…” ketika membeberkan soal poligami yang berbahagia.

    Bertindak sebagai saksi nikah adalah salah satu ketua MUI pusat. Pernikahan ini juga disaksikan oleh pejabat TNI dan Polri.

    Namun, Arifin Ilham tidak menyebutkan nama istri ketiganya itu dan kapan pernikahan itu digelar.

    Dalam video selanjutnya, Arifin Ilham memajang video dia sedang memberi tausiyah kepada ketiga istrinya. Dalam caption, dia menulis bahwa istri pertamanya dari Aceh, istri kedua dari Yaman, dan istri ketiga Sunda, janda beranak dua, berusia 37 tahun.

     

    Tags : arifin ilham 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini